MotoGP 2018 Valencia : Banyak Makan Korban, Dovi Minta Re-Start & Terbukti Juara

BeritaBalap.com-Perjalanan race MotoGP 2018 Valencia, Spanyol, Minggu (18 November) berlangsung dalam kondisi hujan. Jadi mengulang seperti saat sesi latihan bebas (FP). Jadi cukup kualifikasi saja yang treknya kering.

Yang menarik, petarung Suzuki, Alex Rins langsung melaju di depan meninggalkan lawannya. Petarung usia 22 tahun begitu pede saat hujan terus mengguyur lintasan Ricardo Tormo sepanjang 4 km. Rins dibayangi oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Maverick Vinales yang start dari posisi terdepan justru tidak dapat maskimal saat wet-race. Namun Marquez mengalami highside saat menjalani lap ke-5. Marquez terpental dari motornya dan cukup keras benturan yang dialaminya hingga terlihat juara dunia MotoGP 2018 tersebut memegang bahu yang memang sudah cedera sebelumnya.

koizumi

Soal bahu ini memang sudah direncanakan akan dioperasi pada Desember nanti. Patut dipahami, terbukti banyak racer yang terjatuh di MotoGP 2018 Valencia. Mau tahu siapa saja ? Seperti Jack Miller, Danilo Petrucci, Tom Luthi, Bradle Smith, Franco Mobidelli, Andrea Iannone dan Pol Espargaro serta Maverick Vinales.

Tidak kalah menarik, Rossi yang start dari grid ke-16 dapat terus melaju hingga sudah di deretan ke-3 di pertengahan lap. Saat pertengahan lap, tiga racer sudah memisahkan diri di barisan depan, yaitu Alex Rins, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Namun di lap ke-14, terlihat Andrea Dovizioso mengangkat tangannya karena mengklaim balapan sudah relatif berbahaya dan harus dilakukan start ulang (re-start).  Setelah dilakukan inspeksi, lanjut re-start dilakukan untuk menu 14 lap. Mereka bertiga tadi langsung membuat grup sendiri dan pimpin jalannya balapan.

Rossi sukses merebut posisi ke-2 dari Alex Rins saat tersisa 4 lap lagi. Juara dunia 9 kali ini terus berupaya mendekati Andrea Dovizioso, namun kembali terjatuh. Pada akhirnya, Dovizioso finish terdepan, dikuti oleh Alex Rins dan Aleix Espargaro. Sekilas informasi saja, ini menjadi podium untuk pertama kalinya bagi KTM. Congrats… BB1 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like