MotoGP 2018 Valencia (Kualifikasi) : Vinales Spektakuler, Berjuang dari Q1, Marquez Jatuh & Tidak Maksimal

BeritaBalap.com-Petarung tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales membuktikan ketangguhannya dengan meraih pole-position dalam sesi kualifikasi MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (17 November). Disebut tangguh karena Vinales dapat merebut posisi tercepat dari perjuangannya di kualifikaasi pertama (Q1).

Saat latihan bebas (FP) memang selalu berlangsung dalam kondisi hujan hingga Vinales tampak kurang maksimal. Namun sejak Q1 yang mulai kering, Vinales dapat maksimal hingga masuk ke Q2 dan berada di posisi terdepan. Sebuah perjuangan yang patut diapresiasi.

Vinales menorehkan waktu 1 menit 31,312 detik dan ini berjarak hanya 0,068 detik dari gacoan Suzuki, Alex Rins. Untuk grid ke-3nya milik Andrea Dovizioso (Ducati) yang juga berjarak hanya 0,080 detik dari Vinales.

koizumi

Pada sisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda) tidak dapat maksimal di kualifikasi 2 (Q2) setelah terjatuh saat latihan bebas ke-4 (FP4). Alhasil, juara dunia MotoGP 2018 ini hanya menjalani beberapa lap saja dan harus puas di posisi ke-5.

“Saya hanya mengendarai dua lap saja karena bahu saya sakit. Namun itu bekerja lebih baik dari yang diharapkan Yang paling penting adalah saya dapat menunggangi motor, “tegas Marquez.

“Saat ini, saya akan bekerja dengan fisioterapis sehingga menjadi cukup fit pada hari Minggu. Saya beruntung bahwa kami hanya memiliki satu balapan ini dan kemudian tes di Valencia dan Jerez. Pada bulan Desember, saya akan melakukan operasi pada bahu saya, “tambah Marquez. BB1 

Hasil Kualifikasi :

Facebook Comments

You May Also Like