Mantap ! Danilo Petrucci Pembalap MotoGP Pertama Yang Ikut Reli Dakar 2022

BeritaBalap.com- Rider MotoGP tim Tech3 KTM (2021), Danillo Petrucci resmi diumumkan untuk mengikuti balap reli Dakar 2022 yang menurut rencana akan berlangsung pada awal Agustus nanti. Mantapnya, Petrucci bergabung di tim pabrikan KTM untuk kompetisi reli yang diklaim terganas tersebut.

Sebagai langkah persiapan, Petrucci yang berusia 31 tahun sudah melakukan latihan di Dubai beberapa waktu lalu dengan pacuan KTM 450 Rally.

BACA (JUGA) : Waduh ! Miguel Oliveira Sebut Semua Orang Di KTM Marah Dengan Kondisi Saat Ini

Sekilas informasi saja, dalam balap MotoGP, Petrucci sudah meraih 10 kali podium dengan 2 podium terbaik alias juara. Catatan penting lainnya, bahwa Petrucci adalah salah satu pembalap MotoGP yang juga ikutan Reli Dakar. Belum ada yang beginian.

koizumi
Petrucci saat latihan di padang pasir jelang Reli Dakar 2022 yang akan diikutinya

“Bagi saya, mimpi telah menjadi kenyataan. Reli Dakar adalah acara yang selalu ingin saya ikuti dan itulah yang saya lakukan sejak kecil. Saat itu saya sedang menonton rekaman video tahun 1980-an dan 1990-an. Sekarang, berkat KTM, maka mimpi ini menjadi kenyataan, ”terang Petrucci.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tidak Mau Hanya Gelar Konstruktor, Targetkan Juara Dunia MotoGP 2022

“Saya akan menjadi pebalap pertama yang berkompetisi di kejuaraan dunia MotoGP dan Dakar dalam beberapa minggu. Itu membuat saya bangga. Pada sesi latihan pertama, saya berlatih dengan road book bersama manajer plahraga KTM Rally Jordi Viladoms. Dia sering berhasil naik ke podium di Dakar. Dia sangat membantu saya dalam mempelajari seninya reli.”

“Saya bisa mengendarai KTM 450 Rally untuk pertama kalinya di Arab Saudi. Saya bertemu dengan semua juara KTM Dakar disana. Saya bisa belajar banyak dari mereka. Mereka sangat baik dan membantu. Saya akan berlatih di gurun lagi pada bulan Desember dan saya harap itu cukup. Ini pasti akan menjadi kompetisi yang sulit, saya menantikannya, “tambah Petrucci. BB1

Facebook Comments

You May Also Like