Marquez Disarankan Stoner Mengubah Gaya Balap Karena Faktor Fisik dan Teknis

BeritaBalap.com-Casey Stoner mencermati penampilan pertama Marc Marquez (Repsol Honda) di Aragon Spanyol, Minggu lalu (18 September). Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut menyebut bahwa dikarenakan masalah fisik, baik cedera lengan ataupun pernah sehubungan saraf mata, maka Marc Marquez harus merubah gaya balapnya.

BACA (JUGA) : Marquez Merasa Bersalah Pada Quartararo Yang Sedang Berjuang Raih Juara Dunia

Marquez tidak bisa seperti dulu lagi dimana segi fisiknya masih oke. Masih sangat mendukung. Maklum saja, logika sederhana dari sebuah tulang lengan yang sudah dioperasi sebanyak 4 kali, akan berbeda jauh dengan yang normal.

koizumi

Boleh jadi, kondisi ini mengacu pada insiden ketika Marquez ditabrak Quartararo di lap awal (1). Ini saat ia tidak dapat menahan laju motornya dalam racing line yang tepat di tikungan.

BACA (JUGA) : Gaya Balap Marc Marquez Di Aragon Dikritik Keras Banyak Pihak, Zarco Sebut Ngawur !

Alhasil ketika masuk ke jalur yang efektif, dihantam oleh motor Quartararo yang memang speednya lebih tinggi dan berada di racing line yang benar. Pada siai lain, Marquez juga perlu penyesuaian dengan semakin banyaknya perangkat elektronik pada motor saat ini. MM93 memang sudah absen tidak balapan selama 3 bulan sejak operasi di USA awal Juni lalu.

“Dia harus menemukan kembali dirinya sendiri dan dia harus mengubah cara dia mengendarai motor. Dia harus berpikir secara berbeda, itu adalah hal pertama yang saya lakukan ketika saya kembali ke seri balapan. Selama karir saya, saya telah belajar untuk menjadi cepat, tetapi dengan risiko yang lebih kecil, dan itu biasanya membuat saya menjadi yang tercepat, ”terang Casey Stoner yang juara dunia bersama Honda di tahun 2011.

BACA (JUGA) : Bastianini Yang Bengal Karena Tetap Nekad Ingin Menang Kalahkan Pecco

“Dia harus belajar mengemudi secara berbeda dan menempatkan tubuhnya di posisi yang berbeda, mungkin mengerem sedikit lebih awal, mengurangi tekanan rem ketika dia mulai masuk dan hal-hal lain. Dia harus beradaptasi dengan situasi saat ini, ”tambah Casey Stoner yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Hasil MotoGP Aragon :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like