MotoGP Austin USA Resmi Dibatalkan ! Tinggal Nasib Malaysia dan Thailand

BeritaBalap.com-Promotor balap MotoGP 2020 Austin, USA resmi mengumumkan pembatalan (8 Juli). Infonya, mereka sudah janji untuk menggelar musim depan, tepatnya tanggal 16-18 April 2021.

Tentu saja, konteks batalnya MotoGP 2020 USA ini berhubungan dengan kasus Covid-19 yang relatif tinggi. Sudah lebih dari 3 juta orang yang terkana Virus Corona. Tapi kenapa AMA Supercross terus balapan dan sudah berakhir, juga tetap digelarnya balap superbike Amerika (MotoAmerica).

BACA (JUGA) : Indonesia & Malaysia Tidak Masuk 15 Negara Aman Non-Uni Eropa, Bagaimana Tim/Pembalap Internasional ?

koizumi

Oh ya… ya ! Ah… sudahlah, mungkin ada negosiasi yang tidak ketemu. Tidak ada kesepakatan. Yang pasti, pernah ditekankan Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan motoGP bahwa putaran USA dan Argentina harus berjalan bareng. Satu kesatuan.

Artinya tidak boleh salah satu saja karena biaya besar transportasi logistik Dorna (42 tim), termasuk mengangkut sekitar 450 orang kru Dorna Sports. Mengacu hal ini, maka untuk seri MotoGP di luar Eropa tinggal menyisakan kemungkinan Thailand dan Malaysia. Selebihnya di Asia, yaitu Jepang ataupun Australia sudah resmi melakukan pembatalan sebelumnya.

BACA (JUGA) : MotoGP Malaysia Batal Jika Thailand Batal Dan Sebaliknya, Kenapa Harus Sepakat ?

Sampai sejauh ini, berarti 13 seri MotoGP 2020, semuanya dihelat di Benua Eropa. Problem MotoGP Malaysia dan Thailand bahwa Dorna tidak mengurangi uang pembayaran dari promotor sana. Soal penonton yang diperbolehkan atau tidak, itu urusan penyelenggara lokal dengan otoritas pemerintah setempat. Dorna bersikukuh karena mereka butuh biaya besar untuk operasional tim dan krunya. BB1

Tonton VIDEO Tentang Biaya Miliaran Untuk Perbaikan Motor MotoGP Saat Alami Crash atau Kecelakaan :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like