MotoGP Malaysia Batal Jika Thailand Batal dan Sebaliknya, Kenapa Harus Sepakat ?


BeritaBalap.com-Dorna Sports belum memastikan apakah balap MotoGP di luar Eropa akan digelar atau tidak. Infonya, akan diumumkan pada akhir Juli nanti. Sabar ya..! Yang pasti, ada 13 seri tetapi itu di Benua Eropa semua. Dimulai tanggal 19 Juli nanti di Jerez, Spanyol dan berakhir di Valencia tanggal 15 November .

Lebih lanjut dipahami sehubungan putaran di luar Eropa, itu diklaim bersifat satu paket. Misal MotoGP Austin, USA tidak akan berjalan jika Argentina membatalkan. Artinya, Dorna mengedepankan efektifitas terlebih dalam kondisi pendemi Covid-19 saat ini. MotoGP Austin di Sirkuit COTA tidak berjalan karena Argentina sudah mengumumkan pembatalan.

BACA (JUGA) : Menanti Amarah Marc Marquez Ketika Adiknya Belum Balapan Tapi Sudah Disingkirkan ?


“MotoGP hanya akan dipentaskan untuk satu balapan, ini sangat mahal, ” kata Bobby Epstein, CEO trek COTA yang dilansir media Autoweek.com. “Kita benar-benar perlu mempertimbangkan apakah itu sepadan dengan risikonya. Di Formula 1 kami melihat bahwa mereka membatalkan seri Australia satu hari sebelum race. Ini adalah hal terburuk yang bisa terjadi. Promotor sudah menginvestasikan jutaan dollar dalam acara ini, “tambah Epstein yang pastinya tidak ingin mengambil risiko keuangan.

Begitupun dengan MotoGP Malaysia dan Thailand, wajib satu paket kebersamaan. Terlebih Jepang dan Australia sudah resmi melakukan pembatalan. Logistik bisa satu kali jalan, kan sama-sama di Asia. Kalau hanya satu kali, kemudian balik lagi ke homebase di Eropa, maka itu sangat memberatkan pembiayaan yang dikeluarkan Dorna.

BACA (JUGA) : Dovizioso Dioperasi Dokternya Rossi Saat Cedera Dulu, Apa Komentar Bos Ducati Atas Insiden Ini ?

Belum lagi problem negosiasi Dorna dengan penyelenggara lokal sehubungan larangan ataupun pembatasan penonton yang kemudian dikorelasikan dengan biaya yang wajib disetor ke Dorna. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari pihak Dorna, apakah MotoGP Malaysia dan Thailand dapat berlangsung musim 2020 ini. BB1

Tonton VIDEO Tentang Biaya Milyaran Untuk Perbaikan Motor MotoGP Yang Alami Crash Atau Kecelakaan :

Facebook Comments

You May Also Like