Moto2 Barcelona : Dimas Ekky Finish ke-24, Cah 19 Tahun Quartararo Juaranya !


BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (HDR Speed Up Racing) melengkapi prestasinya. Setelah meraih pole-position alias grid terdepan dalam kualifikasi Sabtu (16 Juni), pebalap usia 19 tahun asal Perancis ini sukses merebut podium juara Moto2 di trek Catalunya, Barcelona, Minggu (17 Juni).

Menyangkut jalannya balapan, pada awal perjalanan lap, Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) yang memimpin jalannya race. Berlangsung cukup lama. Namun saat jelang pertengahan lap atau tersisa 14 lap, gacoan KTM, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo) yang dapat mengambil alih.

Tetapi ini tidak berapa lama, giliran Fabio Quartararo yang memimpin jalannya balapan hingga bendera finish dikibarkan. So, jadi prestasi signifikan bagi Quartararo yang melakoni balap Moto2  sejak 2017. Jadi baru tahun ke-2. Untuk finisher ke-2 dan ke-3 adalah milik Miguel Oliveira dan Alex Marquez.


Patut dicatat pula, ini prestasi spesial juga bagi Miguel Oliveira yang sebetulnya start dari gird ke-17. Pencapaian yang luar biasa gacoan KTM yang musim depan sudah pindah ke MotoGP bersama tim tech3 KTM. Catatan penting, bahwa Quartararo adalah pengguna sasis Speed Up dan terbukti dapat bersaing dengan dominannya Kalex dan KTM.

Alhasil, ini podium juara untuk pertama kalinya bagi Speed Up. Pada bagian lain, pebalap tanah air berusia 26 tahun, Dimas Ekky Pratama yang start dari posisi ke-30, pada akhirnya finish ke-24. Total 34 starter yang terlibat dalam Moto2 Barcelona namun 25 starter yang menyelesaikan balapan.

Lebih lanjut sehubungan perjalanan Dimas Ekky yang berusia 26 tahun, yaitu urutan ke-29 di latihan bebas ke-3 (FP3) dengan torehan waktu 1 menit 45,502 detik. Kemudian dalam latihan bebas 2 (FP2), Dimas Ekky yang mengusung Astra Honda Racing team (AHRT) ada di posisi ke-31 dengan catatan waktu 1 menit 46,330 detik.

Sedangkan di latihan bebas 1 (FP1), Dimas Ekky yang notabene sudah masuk tahun ke-4 berkompetisi di hajatan FIM CEV Moto2 mengukir torehan 1 menit 46,499 detik dan ada di deretan ke-33. Di bawah ini hasil lengkap juara Moto2 Barcelona. BB1 (Foto : MotoGP)

 

Facebook Comments

You May Also Like