Pedrosa Gabung Tim Satelit Yamaha (2019) ? Lin Jarvis : Semoga Ada Berita Positif Minggu Depan

BeritaBalap.com-Dalam rangkaian MotoGP 2018 Barcelona (15-17 Juni), Dani Pedrosa (Repsol Honda) menerangkan bahwa dia belum memutuskan masa depannya (2019) setelah tidak mendapat perpanjang kontrak dari HRC. Posisinya digantikan Jorge Lorenzo (2019-2020).

Jadi Pedrosa menegaskan bahwa ia tidak akan berbicara banyak dahulu. Semua masih berproses. Nah, isu kuatnya, Pedrosa akan bergabung di tim satelit Yamaha. Maksudnya, menjadi skuad dari kolaborasi sponsor Petronas, Sepang International Circuit (SIC) dan Yamaha yang kabarnya akan mengambil alih tim Marc VDS.

Pasukan Marc VDS diberitakan tidak main balapMotoGP lagi (2019) dan memilih fokus Moto2 saja. Cari yang lebih murah. He he he he… Menyangkut rumor ini, bos tim Yamaha, Lin Jarvis sangat respek dan mengharapkan agar Pedrosa dapat memperkuat tim satelit Yamaha.


“Ini akan menjadi hal yang sangat positif dan menyenangkan bagi Yamaha, “tegas Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Racing. “Situasi Dani adalah sesuatu yang baru yang telah muncul dalam beberapa minggu terakhir. Jika Dani tersedia dan ingin mengendarai tim satelit Yamaha, maka akan sangat menyenangkan, “tambah Lin Jarvis.

Isunya memang Pedrosa mau saja asalkan mendapat pacuan terbaru versi 2019 seperti yang dimiliki Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Pedrosa diproyeksikan untuk diduetkan dengan Franco Morbidelli. Menyangkut Pedrosa, kabarnya Vinales juga sangat mendukung agar Pedrosa dapat membantu riset Yamaha M1.

“Kami sudah pernah melakukan diskusi di tahun-tahun sebelumnya, dan itu selalu menjadi rasa ingin tahu dalam pikiran saya. Jadi kalau Dani akhirnya menjadi salah satu pembalap, saya pikir saya dan Yamaha akan senang melihat itu, “tukas Lin Jarvis.

“Situasinya memang belum dikonfirmasi, tetapi pembicaraan berjalan dengan baik dan saya optimis kami akan menemukan solusi yang baik. Semoga akan ada berita positif dalam beberapa minggu ke depan untuk tahun 2019 dan seterusnya, “tambah Lin Jarvis. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like