MotoGP Belanda : Dramatis & Rossi Jagonya, Pecah-Telur The Doctor !

Pada akhirnya, Valentino Rossi membuktikan skillnya. Pengalaman yang berbicara dan berhasil. Rider Movistar Yamaha ini sukses merebut podium terbaik dalam seri ke-8 motoGP 2017 di Sirkuit Assen, Belanda (25 Juni). Juara dunia sembilan kali ini terbukti piawai dalam berbagai kondisi.

Melibas Marc Marquez (Repsol Honda) untuk meraih posisi kedua, kemudian  mengambil juga Johann Zarco (Monster Tech 3 Yamah) yang memimpin di lap-lap awal. Itu semua dalam kondisi trek kering. Belum lagi pertarungan ketatnya dengan Danillo Petrucci (Octo Pramac) saat lintasan diguyur hujan gerimis.

Beberapa kali mereka saling melibas dan pada akhir Rossi yang finish terdepan. Tentu saja, hasil podium juara ini menjadi prestasi pertama terbaik The Doctor di musim 2017. Belum pernah sebelumnya. Selama ini cukup dua kali runner-up di putaran Argentina dan USA. Posisi kedua direbut Petrucci dan ketiga milik Marquez.

koizumi

Catatan beritabalap.com perjalanan MotoGP 2017 Belanda memang begitu menegangkan. Berbagai kejadian tidak terduga berlangsung. Seperti Maverick Vinales yang sempat menyodok ke posisi ke-5 dari start ke-11 namun kemudian terjatuh. Belum lagi turunnya titik-titik air hingga kemudian beberapa rider masuk ke paddock untuk mengganti motornya yang sudah dibekali ban tipe basah. Mulai Bautista, Jorge Lorenzo dan beberapa petarung lainnya.  Rossi, Petrucci dan Marquez sendiri memang memilih tidak mengganti pacuannya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like