MotoGP Brno Terancam Gagal ? Belum Bayar Uang Muka ke Dorna !

BeritaBalap.com-Pelaksanaan MotoGP 2018 Brno, Ceko ternyata sedang mengalami permasalahan serius. Pihak pengelola sirkuit, yaitu Spolek pro GP CR belum mentransfer uang muka sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp. 34 milyar kepada Dorna selaku promotor penyelenggara.

Itu tadi baru 50 persen dari biaya yang wajib ditransfer untuk penyelenggaraan MotoGP 2018 Brno. “Kami sudah kehilangan kepercayaan dari Dorna lagi, “ujar Petr Vokral selaku Walikota Brno seperti dikuti dari laman media Speedweek.com. Patut dipahami, bahwa pemilik dari Sirkuit Brno, Ceko adalah Abrahan Sr. Ini ayah dari pebalap MotoGP, Karel Abraham.

Nah, trek ini dikelola oleh Spolek pro GP CR sejak tahun 2016 dengan biaya 1,120 juta euro atau seputar Rp. 19 milyar untuk setiap balapan MotoGP akhir pekan. Jadi bukan dimanage oleh Abraham Sr ataupun Brno Automotodrom. Mereka tidak mau repot, hanya terima biaya sewa saja.

koizumi

Lebih lanjut dipahami, perusahaan Spolek pro GP CR ini terdiri dari Walikota Brno, Petr Vokral dan Gubernur Moravia Selatan, Bohumil Simek serta Dewan Turis Brno. Jadi merupakan otoritas setempat. Infonya, pihak Spolek pro GP CR belum menerima dana tahunan dari Kementerian Pendidikan di Praha.

Yang lebih mengejutkan lagi, bahwa budget yang akan diberikan Kemnterian Pendidikn bukan sebesar 2,8 juta euro seperti tahun sebelumnya. Namun berkurang, yaitu hanya 1,560 juta euro. Kalau begitu, harus cari dana tombokan alias duit tambahan dong ! Semoga saja ada solusi terkait problem MotoGP 2018 Brno ini. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like