Kenapa Honda Khawatir Jika Marquez Tidak Ikut Tes Misano Awal September ?

BeritaBalap.com-Honda sangat mengharapkan agar Marc Marquez dalam menjalani atau mengikuti test MotoGP di Misano Italia. Ini penting sekali. Jadi soal pengujian Misano akan dilakukan setelah raceday tanggal 4 September.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Ungkap Skenario 5 Ducati Jegal Quartararo Di Austria Tetapi Gagal

Tes ini sangat penting karena menyangkut pengembangan Honda RC213V versi terbaru yang akan dipakai musim depan (2023). Honda memang sedang dalam masa krisis selama 2-3 tahun ini. Tepatnya pasca cedera humerus MM93 pada Juli 2020.

koizumi

Ingat, saat seri Sachsenring Jerman, itu tidak ada diantara 4 petarung Honda yang memperoleh poin. Kemudian setelahnya atau kerap terjadi dimana tidak ada racer Honda yang menembus 10 besar. Maka dari itu kehadiran Marquez sangat diharapkan.

BACA (JUGA) : KTM Turunkan Harga Tebusan Raul Fernandez, Dari 14,7 Milyar Jadi 4,4 Milyar ?

“Akan menjadi masalah (jika Marquez tidak ikut tes, red). Secara pribadi, saya pikir dia tidak akan berada disana untuk balapan, tetapi akan sangat penting jika dia tidak bisa mengatakan 100 putaran sehari, tetapi setidaknya empat, untuk kemudian mengatakan ‘ya’ atau ‘tidak’, “tutur Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Hampir Jatuh 5-6 Kali, Patahkan Skenario Dominasi Ducati

“Tes Misano sangat penting untuk mempersiapkan prototipe buat Valencia. Jika kami tidak berhasil, maka kami akan sedikit ngawur, ”tambah Alberto Puig yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like