MotoGP Jerez : Quartararo Sempurna, Jawara Lagi ! Podium 1-2-3 Diborong Yamaha

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo yang notabene menempati grid terdepan, langsung melaju di posisi pertama sejak awal lap. Itu dalam MotoGP Jerez (2), Spanyol, Minggu (26 Juli).

Pastinya racer tim Petronas Yamaha SRT tersebut termotivasi meraih podium juara untuk kedua kalinya setelah direnggutnya saat putaran Jerez 1 lalu (19 Juli). Target utama dijamin poin sempurna (50) dalam 2 seri.

BACA (JUGA) : Moto3 Jerez : Suzuki Jawaranya, Murid Rossi Finisher Ke-3, Masih 18 Tahun

koizumi

Justru yang menarik ialah perebutan posisi ke-2 dan ke-3. Sangat ketat dimana sempat dikuasai Vinales, kemudian Rossi dan lanjut Bagnaia yang bertarung spesial. Juara dunia Moto2 musim 2018 ini tampak lebih beringas. Faktanya memang saat pentas Jerez 1 dapat finish ke-7.

Sayangnya, saat tersisa 5 lap lagi, Bagnaia mengalami problem mesin GP20 yang mengeluarkan asap hingga tidak dapat melanjutkan race. Hal yang sangat disesali karena hilang peluang untuk merebut pertama kalinya podium dalam karir MotoGPnya.

BACA (JUGA) : Moto 2 Jerez : Pecah Telur Bastianini, Podium Jawara, Murid VR46 Borong Posisi 2-3

Nah, tiga lap terakhir bertarung ketat antara Rossi dan Vinales. Ini perebutan podium ke-2 dan ke-3. Quartararo sudah jauh didepan sekira 4,5 detik. Akhirnya, kembali Vinales yang merebut podium ke-2 dan Rossi ke-3. Jadi seperti hasil Jerez 1. Mantapnya, ini sejarah Yamaha hingga dapat memborong semua podium 1-2-3. BB1

Hasil Juara MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like