MotoGP Misano (Kualifikasi) : Insiden Dengan Marquez, Ini Jawaban Tegas Rossi

BeritaBalap.com-Penggemar balap MotoGP mania dipastikan menyaksikan bagaimana insiden yang terjadi antara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam sesi kualifikasi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (14 September).

Itu di lap akhir ya. Rossi terlihat menghalangi laju atau racing line Marquez. Namun ternyata dari gambar sebelumnya terlihat Marquez yang sebetulnya sudah memasuki jalur hijau namun tetap saja ngotot dan dianggap The Doctor menghalangi lajunya.

Lebih lanjut, Rossi memberikan tanggapan atas permasalahan ini. Rossi merasa benar. Tidak benar tuduhan bahwa dia juga disebut juara dunia MotoGP 2018 tersebut ada di jalur hujau pada trek. Intinya, dia terganggu dengan manuver Marquez.

koizumi

“Saya benar-benar ingin berada di posisi yang lebih baik di grid dan saya mencoba segalanya. Dan langkah saya di FP4 tidak buruk. Tapi di kualifikasi ke-2 (Q2), saya melakukannya dengan baik di lap pertama, tapi seperti biasa, saya terjebak kemacetan di paruh kedua. Banyak pembalap telah menunggu slipstream di samping jalur yang ideal, jadi saya kehilangan waktu, “terang Rossi yang siap start dari posisi ke-7.

“Saya berada di putaran lap terbaik, saya menekan laju motor hingga 100 persen. Dia menyusul saya di tikungan cepat ke-11. Itulah mengapa saya kehilangan waktu yang berharga. Dia kemudian masuk permukaan hijau pada trek, saya mencoba untuk tetap di dalam. Itulah mengapa saya kehilangan setiap kesempatan untuk peningkatan catatan waktu, “tambah Rossi.

Namun Marquez juga memberikan pembelaan. Ia mengatakan Rossi pun sudah di jalur hijau sejak tikungan ke-6 sehingga waktu lap akan dibatalkan pula. Konteks inipun dibantah Rossi. “Saya tidak tidak melihat bahwa saya menyentuh area hijau di tikungan 6, “tukas Rossi. BB1 

Hasil Kualifikasi : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like