MotoGP Misano (Kualifikasi) : Vinales Tercepat, KTM Catat Sejarah, Posisi ke-2

BeritaBalap.com-Prediksi bahwa Yamaha M1 akan unggul di trek Misano,  Italia terbukti nyata dalam sesi kualifikasi ke-2 (Q2), Sabtu (14 September). Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) menjadi yang terdepan dengan torehan waktu 1 menit 32,265 detik. Berjarak 0,295 dari Pol Esparagro (KTM).

Oh ya, ini menjadi rekor spesial bagi KTM dengan merebut grid ke-2. Belum pernah terjadi selama ini. Lebih lanjut, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang sempat berada di deretan terdepan, ada di posisi ke-3. Belum lagi, rekan satu timnya, Franco Morbidelli di posisi ke-4. Ini bukti dominannya Yamaha.

Oh ya, dua pembalap dari kualifikasi 1 (Q1) yang lolos kualifikasi 2 (Q2) ialah Johann Zarco (KTM) dan Joan Mir (Suzuki). Nah, saat Q2 ini, Marquez terlihat sempat ganti motor ketika waktu tersisa 5 menit. Bahkan setelah dijajal beberapa lap, kembali lagi mengganti motornya.

koizumi

Justru yang tidak kalah menarik ialah perseteruan antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) . Itu di lap-lap akhir. Rossi yang merasa dihalangi oleh aksi Marquez, kemudian membalasnya dengan menutup racing linenya Marquez. Rossi harus puas di grid ke-7, sedangkan Marquez lebih baik di deretan ke-5. BB1

Facebook Comments

You May Also Like