MotoGP Misano : Marquez Terbaik, Rookie Quartararo Kasih Bukti Potensinya

BeritaBalap.com-Lap-lap awal hingga pertengahan MotoGP 2019 Misano, Italia, Minggu (15 September) terbukti menjadi pertarungan ketat antara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Marquez yang start dari grid ke-5 dapat langsung masuk di braisan depan Sedap sekali ditonton.

Anyway, ini antara rookie atau pendatang baru MotoGP 2019 dan juara dunia MotoGP 2018 dan pemimpin klasemen sementara MotoGP 2019. Quartararo yang berusia 20 tahun dan berasal dari Perancis dapat bertahan dari pengawalan ketat Marquez. Bahkan hingga tersisa 10 lap, masih dapat konsisten di depannya Marquez.

Bagaimana 10 lap terakhir ? Catatan penting, bahwa mereka berdua yang bersaing di depan. Di belakang ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang terus berusaha ketat untuk mendekatkan diri karena berjarak 2 detik-an.

Nah, beberapa lap jelang finish, Marquez dapat mengambil alih balapan. Namun Quartararo tidak mau kalah. Terus menguntit sangat dekat. Sayang, saat akan masuk dari sisi dalam untuk mengambil Marquez, aksi Quartararo hampir saja menabrak dan pada akhirnya berupaya untuk menghindar.

Dalam hal ini, terjadi sedikit kehilangan keseimbangan. Quartararo harus puas finish ke-2. Namun dapat menunjukkan potensi Yamaha M1 walaupun sebagai rookie. Finisher ke-3 milik Maverick Vinales. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like