MotoGP Sachsenring : Marquez Melenggang, Podium ke-10 Kalinya, Sejak 2010 !

BeritaBalap.com-Marc Marquez  (Repsol Honda) sukses meraih podium juara di seri ke-9 MotoGP 2019 di trek Sachsenring, Jerman, Minggu (7 Juli). Mantapnya, ini podium ke-1o kalinya bagi Marquez di trek yang sama. Menjadi rekor tersendiri yang dijamin sulit dipecahkan. Wow.. mantap !

Podium jawara Marquez berlangsung sejak 2010 saat doi masih balapan GP125. Kemudian lanjut 2011 dan 2012 di level Moto2. Nah, sejak 2013 hingga 2019 ini di balapan MotoGP. Jadi total 10 kali ya menjadi yang terbaik dalam strata GP125, kemudian Moto2 dan MotoGP.

Bicara perjalanan race MotoGP 2019 Sachsenring sendiri, pada awalnya Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) diharapkan dapat bertarung ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) seperti putaran di Assen, Belanda, Minggu kemarin (30 Juni). Terlebih start dari urutan ke-2. Namun racer usia 20 tahun tersebut mengalami insiden di lap ke-2 hingga tidak dapat melanjutkan race.

Maverick Vinales yang pede setelah jawara di Assen, pada awalnya juga dapat bersaing ketat dengan Marquez, namun kemudian posisi ke-2 diambil alih Alex Rins (Suzuki). Sayangnya pula, Rins juga ikut terjatuh dan posisi ke-2 menjadi perebutan antara Vinales dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Marquez sendiri sudah melenggang di depan dan membuat jarak cukup jauh. Saat masih 3 lap sudah memiliki gap waktu 6,5 detik. Pada akhirnya, Marquez terdepan dengan jarak waktu 4,5 detik dari Vinales. Jadi Vinales yang merenggut podium ke-2 disusul Crutchlow yang finish ke-3. BB1

Hasil Race :

Facebook Comments

You May Also Like