Apa Kabar Terbaru Tim Pilihan Kakak-Beradik Galang Hendra-Aldi Satya Musim 2023 ?

BeritaBalap.com-Infomasi sehubungan tim naungan alias pilihan dari kakak-beradik Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra sangat menarik dicermati. Maksudnya untuk musim depan (2023). Kalau tahun 2022 ini, mereka membela tim Yamaha Aben Racing yang notabene disupport mekanik Leon Chandra by Racetech Jakarta.

BACA (JUGA) : Menanti Gebrakan 2023 Honda Setelah 2 Tahun Terpuruk Di Seeded, Ada Apa Ini ?

Oh ya, mereka berdua naik podium bersamaan, merebut posisi ke-2 dan ke-3 dalam race kedua (2) babak final Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat (27 Nov).

koizumi

Apa pilihan tim mereka berdua ? Ini yang ditanyakan orang tuanya pada Jumat Siang (2 Dees). “Belum ada keputusan, Mas karena masih menunggu kepastian Yamaha Indonesia untuk balapan tahun depan. Terlebih untuk Aldi Satya Mahendra, “ujar Dicky Hestu selaku ayahandanya yang juga mantan pembalap sejak era tahun 1995 an.

Sekilas info saja, tahun 2022 ini, Galang Hendra bersaing di Supersports 600, sedangkan Aldi Satya Mahendra pada AP250, keduanya dalam hajatan Asia Road Racing Championship (ARRC).

BACA (JUGA) : Fix ! Aldiaz Aqsal Ismaya Setia Di Tim PARD 2023, Nilai Kontrak ?

Aldi Satya Mahendra memang diprediksi akan menjalani balapan di Benua Eropa. Prediksinya di R3 bLU cRU European Cup ataupun balap dunia WorldSSP300. Kedua kompetisi tersebut adalah bagian dari gelaran WorldSBK. Penyelenggaraannya bersamaan.

Isunya memang Galang Hendra Pratama ditaksir tim Yamaha Akai Jaya yang notabene dimiliki Andi Raja Limbunan (ARL) yang juga pemilik main dealer Yamaha Akai Jaya di wilayah Sulawesi Tengah. Tapi sejauh ini untuk balap motorsport. Itupun masih berproses. Belum resmi. Bisa jadi ikut sekalian balapan bebek juga.

BACA (JUGA) : Tim ART Jogja Berburu Serius Seeded Baru 2023, Awas Kehabisan Stok Berkualitas

Bagaimana dengan Aldi Satya Mahendra ? Memang ada beberapa tim yang tertarik tetapi belum ada keputusan resmi. “Untuk tawaran memang ada dari beberapa tim. Tapi kita belum ada keputusan, Mas. Masih berproses, “tambah Dicky Hestu yang juga pembalap Ex Rider DIY dan beristrikan Desy Prasanti yang juga mantan srikandi road race di masa yang sama.

Perkiraan penulis, bisa jadi Aldi Satya Mahendra bergabung pula di Yamaha Akai Jaya. Atau keduanya tetap di Yamaha Aben Racing, termasuk rumor ketertarikan Yamaha Adhitama. Semuanya masih berproses.

Aldi Satya Mahendra yang berusia 16 tahun memang menjadi fenomena tersendiri karena masih berusia 16 tahun dan sudah mampu berprestasi di balap Asia (ARRC 2022) kelas AP250, termasuk merebut podium jawara dalam race awal (1) OnePrix Tasikmalaya. Posisi ke-4 dalam klasemen akhir padahal tidak mengikuti 1 seri saat menjalani VR46 Mastercamp di Tavullia Italia. BB1/edhot

Klasemen Akhir OP1 :

Facebook Comments

You May Also Like