MotoGP Styria : Rossi Terbaik Diantara Rider Yamaha, Apa Sebetulnya Masalah M1 ?

BeritaBalap.com-Yamaha memang kurang bertaji di trek Spielberg, Styria, Austria, Minggu kemarin (23 Agustus). M1 tidak berdaya di trek yang mengutamakan top speed dan menuntut pengereman keras.

Pada akhirnya, Valentino Rossi yang terbaik diantara para pembalap Yamaha. The Doctor finish ke-9. Ingat, itu di usia 41 tahun dibanding yang lain, yang muda-muda. Petarung Yamaha lain dibawahnya, data detailnya bisa dilihat dibawah tulisan ini.

BACA (JUGA) : MotoGP Styria : M1 Vinales Terbakar, Ducati Vs KTM, Oliveira Menang Dramatis

koizumi

Lebih lanjut, VR46 mengungkapkan problem klasik yang dihadapi M1 di Styria. Masalah yang belum terpecahkan sejak tahun-tahun sebelumnya. Ini soal top speed.

“Kami tahu bahwa kami harus menderita di lintasan ini karena kecepatan tertinggi sangat penting disini. Dan tahun ini perbedaan kecepatan tertinggi sangat besar. Sangat sulit untuk dihadapi. Tapi itu sudah sejak tahun lalu. Kami berusaha keras untuk memperbaiki situasi, tetapi situasinya tetap sangat mirip. Ada trek lurus yang panjang disini dan kami menderita, “terang Rossi.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP, Moto2 & Moto3 Hingga Seri Styria

“Untuk hari ini, semua orang telah menyelesaikan masalah mereka dan mereka berhasil membawa tenaga ekstra yang mereka miliki dibanding kami. Yamaha pertama kali berada di posisi ke-9. Itu sulit karena masalahnya sangat mirip selama bertahun-tahun. Tapi juga benar bahwa kami sangat bagus di trek lain, di Jerez, misalnya, kami 1, 2, dan 3. Kami berharap bisa lebih kompetitif di balapan berikutnya, karena itu sulit, “tambah Rossi.

Oh ya, rekan satu tim Rossi, yaitu Maverick Vinales mengaku bermasalah dengan pengereman hingga harus melepaskan motornya, itu dalam kecepatan diatas 200 km/jam. Hingga pada akhirnya kudabesi M1 nya menabrak pembatas dan terbakar. Ini yang membuat red flag dikibarkan. Balap dihentikan dan direstart ulang.

“Saya mengalami beberapa masalah dengan rem pada minggu sebelumnya, tetapi minggu ini kami bekerja keras dengan Brembo dan telah menggunakan peralatan yang berbeda sejak hari Jumat. Saya tidak memiliki masalah khusus pada rem pada balapan hari ini.

“Trek ini sangat menuntut pengereman, semua orang menderita. Kami mencoba mengganti kekurangan kami dengan pengereman di trek lurus. Itu karena motor kita lamban, tapi kemudian bagus dalam fase pengereman. Jadi kami mencoba mengerem dengan sangat keras dan itu yang membuat banyak tekanan pada rem. Jadi kemudian kita punya lebih banyak masalah, “beber Rossi. BB1

Hasil Juara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like