MotoGP Styria : M1 Vinales Terbakar, Ducati Vs KTM, Oliveira Menang Dramatis

BeritaBalap.com-Kembali terjadi insiden di MotoGP Styria, Austria, Minggu (23 Agustus). Ini yang kemudian membuat red flag alias balapan harus dihentikan untuk sementara. Apa sebab ?

Kejadian terjadi di lap ke-16 saat Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang akan memasuki tikungan pertama, justru terlepas dari motornya. Demikian yang membuat pacuan M1nya melaju dalam kecepatan lebih dari 200 km/jam dan menabrak pembatas “kantung udara” di pinggir lintasan hingga terbakar.

BACA (JUGA) : Moto2 Styria : Jorge Martin Sempurna Di Kandang KTM, Bezzecchi Menegangkan, Gap Hanya 0,060 Detik

koizumi

Sesuai regulasi, kemudian dilakukan restart dengan patokan dari posisi saat lap ke-16 dan cukup melakoni 12 lap saja. Nah, pertarungan yang terjadi berbeda. Tidak seperti sebelumnya. Yang terjadi kemudian adalah kompetisi Ducati GP20 dan KTM RC16. Suzuki dan Honda tidak masuk group depan.

Nakagami dan Joan Mir yang pada awalnya di barisan depan sebelum restart justru tidak dapat bersaing pasca restart. Yang tarung di depan ialah Pol Espargaro, Jack Miller, Miguel Oliveira dan Andrea Dovizioso. Jadi 2 KTM dan 2 pula Ducati. Ini seteru klasik sejak latihan bebas.

BACA (JUGA) : Moto3 Styria : Vietti Jawara, Muridnya VR46 Yang Masih 18 Tahun

Begitu ketatnya perseteruan Pol dan Miller hingga saling mengovertake. Terlebih dalam 2-3 lap terakhir. Dan tikungan terakhir yang jadi penentu. Ternyata Miller dan Pol melebar hingga Oliveira dapat masuk dari sisi dalam. Podium juara. Pecah-telur untuk petarung asal Portugal usia 25 tahun ini. Terbaik untuk pertama kalinya. BB1

Hasil Juara : 

 

Facebook Comments

You May Also Like