MotoGP Thailand : Pole Position Ke-4 Kalinya Quartararo, Berikut Pujian Rossi…

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) meraih pole position atau posisi tercepat dalam babak kualifikasi Superpole MotoGP 2019 Thailand, Sabtu (5 Oktober). Ini starting grid terdepan yang ke-4 kalinya bagi pendatang baru MotoGP yang masih berusia 20 tahun ini.

Nah, Quartararo ternyata mendapat pujian dari seniornya, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). Doi disebut dapat mengoptimalkan potensi yang ada pada Yamaha M1.

“Sepertinya 3 teratas, seperti Quartararo, Maverick dan Márquez memiliki keunggulan di sini. Memiliki kecepatan yang sedikit lebih kuat. Jika saya harus mengatakan sesuatu kepada Quartararo, dia sangat mengesankan. Saya berharap dia menjadi kuat pada tahun 2020. Sejujurnya, saya tidak berharap dia akan sekuat itu di musim MotoGP pertamanya, “ucap Rossi.

koizumi

“Dia tidak hanya cepat, dia juga tidak membuat kesalahan. Anda harus memperhitungkannya di masa depan. Dia mengendarai motor dengan sangat lembut, dia menangani motor Yamaha dengan sangat cerdik. Fabio keluarkan banyak waktu saat pengereman. Dia mampu menghentikan motornya dengan sangat baik, “tambah Rossi.

Pada bagian lain, justru ada hal yang ditakutkan oleh Quartararo. Yaitu trek lurus Buriram. Apa sebab ? Karena memang Honda ataupun Ducati unggul disini dalam momen top speed. Maka dari itu, ia ingin berupaya memberikan celah di lap-lap awal.

Maksudnya, Quartararo ingin langsung mempush di lap-lap awal. “Dalam trek lurus, kita tidak boleh kehilangan terlalu banyak. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menciptakan celah di lap-lap awal, “tukas Quartararo. Kita tunggu saja ya pembuktiannya. Yang pasti, Quartararo akan berjuang untuk meraih podium juara pertama kali baginya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like