Motoprix 2018 Jogja (MP1) : Boy Arby (Honda) Zonk, Yamaha (Wilman Hammar) Ambil Alih Pimpinan Klasemen


BeritaBalap.com-Peta persaingan kelas paling bergengsi seeded MP1 (150 cc) dipastikan makin ketat saat babak final di Purwokerto, Jawa Tengah, akhir Oktober nanti. Apa sebab ? Karena pemimpin klasemen sementara sebelum digelar Motoprix 2018 Jogja, Minggu ini (2 September), Boy Arby justru tidak memperoleh poin karena tidak finish. Zonk… !

Ada problem pada mesin Honda Sonic 150R petarung tim Honda Kawahara ini. Itu berlangsung dalam seri ke-6 di Lanud Gading, Yogyakarta. Oh ya, disebut ketat dalam putaran kedepan, karena pesaing terdekatnya, yaitu Wilman Hammar atau Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK DID Nissin NGK IRC Bahtera Racing) mendapat tambahan 20 poin.

Sebelumnya Boy Arby memimpin 14 nilai. Alhasil, Wilman Hammer yang disupport tuner Gendut GDT Racing dan membesut Yamaha MX King 150 pada akhirnya memimpin klasemen sementara MP1 dengan gap 6 poin dari Boy Arby. Wilman Hammar menjadi 87 poin, sedangkan Boy Arby tetap nilainya 81.


Tidak ketinggalan R Fadhil (Yamaha Armada Pagora BKMS) yang sukses merebut podium juara, juga naik ke posisi ke-3 dalam klasemen sementara MP1 (poin 77), tepatnya dibawah Boy Arby dan mereka hanya berbeda 4 poin saja. Ini yang akan menjadi perseteruan ketat dari ketiga racer tersebut. Tunggu penentuan juara nasional Motoprix 2018 Jawa di Purwokerto nanti ya. BB1

Hasil MP1 Motoprix 2018 Jogja :

Facebook Comments

You May Also Like