Nasib Nakagami Diujung Tanduk Karena Sudah 71 Kali Balapan Tapi Belum Pernah Podium

BeritaBalap.com-Judul diatas memang menggambarkan sepak-terjang pembalap Jepang Takaaki Nakagami yang sudah 71 kali melakoni balap MotoGP tetapi belum pernah sama sekali meriah podium. Jadi sudah masuk tahun ke-5.

BACA (JUGA) : Penguji HRC Ungkap Kelemahan Honda RC213V Versi Terbaru

Konteks ini yang pastinya membahayakan karir balapnya. Terlebih dengan semakin banyaknya para pembalap muda. Termasuk potensi-potensi asal Jepang jika memang ingin dilakukan regenerasi.

koizumi

Nakagami sendiri mengaku bahwa tahun ini, ialah sejak putaran di Losail Qatar, dirinya penuh tekanan. Maksudnya, tekanan untuk dapat berprestasi spesial. Mengingat potensi petarung Moto2 Ai Ogura dan Somkiat Chantra yang terus menebarkan pesona.  Usianyapun masing-masing 21 dan 23 tahun.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Ungkap Perkembangan Kontrak Quartararo Pasca Menang Portimao

“Sejujurnya, saya sudah merasakan tekanan sejak Qatar. Dalam beberapa balapan terakhir, saya belum melakukan penampilan terbaik saya, itu pasti, saya hanya mencapai 10 besar satu kali. Saya tidak mengharapkan hasil yang mengecewakan, mulai sekarang balapan ini akan sangat penting untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri saya, ”terang Nakagami yang musim depan sudah berusia 31 tahun.

“Saya harus membuktikan kepada HRC bahwa saya memiliki potensi dan kecepatan. Mungkin ini akan menambah tekanan pada saya, tetapi pada saat yang sama saya pikir saya bisa pulih, itu akan menjadi balapan yang sangat penting untuk masa depan saya, ”tambah Nakagami dalam sebuah wawancara dengan The-Race.

BACA (JUGA) : Livio Suppo Bicara Pentingnya Tim Satelit Suzuki, Mungkinkah 2023 ?

Bagaimana respon tim LCR Honda atas hal tersebut diatas ? Menurut Lucio Cecchinello, adalah penting bagi Nagakami untuk menunjukkan prestasi yang signifikan hingga Juni nanti. Maksudnya sebelum masuk liburan musim panas. Jika seperti ini saja, maka kemungkinan besar Nakagami akan digantikaan rider lain. Itu lumrah dan manusiawi.

“Taka telah bersama kami selama 5  tahun. Saya pikir mulai sekarang hingga Juni, penting baginya untuk berperilaku baik. Kemudian kita lihat apakah Honda mau mendatangkan beberapa talenta muda Moto2, baik itu Ogura atau Chantra, ”timpal Lucio Cecchinello selaku manajer tim LCR Honda. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like