Motoprix 2018 Kolaka Utara, Sultra : Kuasai Kualifikasi, Bos Tim Yamaha Akai Kasih Warning Buat Sponsornya

BeritaBalap.com-Perjuangan tim Yamaha Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing patut diapresiasi. Kembali pasukan yang dikomandoi Andi Akai sebagai pemilik tim ini mendominasi sesi kualifikasi gelaran Motoprix 2018 region Sulawesi di Sirkuit Sapoe Lidi Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Seeded Herman Bas dan Handy Tuahatu menguasai posisi terbaik dan ke-2 di kualifikasi seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc). Belum lagi petarung Iksan Lala dan Indra Aditya di deretan ke-3 dan ke-4. Faktanya memang tim Yamaha Akai Jaya memiiki skuad seeeded terbanyak di Motoprix 2018 region Sulawesi.

Tidak hanya sampai disini, juga pemula Ilham E Efendi di posisi atas kategori MP3 (150 cc) dan MP4 (125 c). Paham dan jelas ya ! Sedikit informasi saja, Saat Motoprix 2018 region II (Jawa) di Subang, Jawa Barat, Minggu kemarin (5 April), terbukti Ilham Efendi meraih podium juara dalam kelas matik 130 cc standar (MP7). Catatan penting bahwa mekaniknya asal Palu, Sulteng.

koizumi

Lebih lanjut, ada yang menarik di Motoprix 2018 Kolak Utara Sultra, bahwa saat latihan bebas MP2 (125 cc), motornya Handy Tuahatu sempat tercebur dalam kolam hingga tenggelam (lihat VIDEO). Namun berkat kesigapan kru Yamaha Akai Jaya, maka dalam waktu 2 jam motor bisa hidup. Bahkan meraih pole position alias posisi terbaik.

Konteks ini yang kemudian mendapat respon sekaligus peringatan dari Andi Akai yang notabene disupport bengkel MBKW2 Yogyakarta. Intinya sebagai sebuah masukan atau input kepada para sponsornya agar lebih membuka mata atas perjuangan mereka. Mohon positive thinking alias berpikir positif ya !

Andi Akai sebagai pemilik tim Yamaha Akai Jaya (kiri) dan seeded Handy Tuahatu (kanan)

“Tadi motor MP2 masuk kubangan air dan itu hanya 2 jam waktu menjelang QTT. Saya sangat salut atas hasil kerja keras team saya yang tidak pernah diketahui banyak pihak. Jadi wahai para sponsor seperti IRC, RCB, DID, NGK dan yang lainnya mohon bukalah mata lebar-lebar bahwa sponsor team yang profesional lebih penting. Jangan hanya melihat region Jawa saja ya, “tegas Andi Akai yang juga Direktur CV Akai Jaya yang notabene sebagai main-dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah.

“Kita juga tercepat di kelas MP7 Matic std 130 cc saat Motoprix Subang, Jawa Barat kemarin. Konteks yang semoga mendapat appresiasi dari pihak terkait, “tambah Andi Akai yang juga pengusaha sukses di berbagai bidang lainnya. BB1 (foto : Akai Jaya Racing)

Facebook Comments

You May Also Like