Motoprix 2018 Malang : Adu Kenyamanan Jupiter Z Lawan Blade 125 FI, Jawaranya Ramuan Madura

BeritaBalap.com-Pertarungan kelas pemula A, yaitu MP4 (125 cc) sedap dinikmati. Dalam hal ini, kompetisi pacuan Yamaha Jupiter Z dan Honda Blade 125 F1.  Terlebih model sirkuit yang dipenuhi banyak tikungan yang rada sempit. Trek yang tidak hanya butuh torsi dan RPM mesin, juga kenyamana berkendara. Butuh kestabilan saat meliuk-liuk di berbagai model handycap.

Siapa pemenangnya ? Ternyata ramuan Madura yang menang. Loh kok bisa ? Maksudnya tim asal Madura, Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK ROB1 UMA SSS dengan racer andalannya, Idris Bustomi. Terlihat memang, Jupiter Z lebih unggul saat masuk dan keluar tikungan. Idris Bustomi melenggang cukup jauh sejak pertengahan lap hingga bendera finish dikibarkan.

Idris Bustomi, podium juara MP4 dengan dukungan pacuan Jupiter Z yang diklaim lebih nyaman

“Kalau bicara torsi dan Horse Power, tergantung riset tim. Torsi bisa dari camshaft dan balancer. Kalau bicara tenaga rata-rata MP4 itu di angka 24 HP. Namun di lintasan Kanjuruhan ini butuh kestabilan dan kenyamanan berkendara, Body dan sasis Jupiter Z memang jauh lebih nyaman, “ujar Gendut GDT Racing saat dimintai pendapat.

koizumi

Faktanya memang Gendut GDT Racing tidak mengawal mekaniknya di kategori MP4. Cukup main di MP3 (150 cc) saja. Yang menarik pula, perjuangan Herjun AF (Astra Motor Racing team Yogyakarta) yang sempat tercecer di deretan ke-5, terus merangsek kedepan dan dapat podium runner-up. Dibawah ini hasil lengkap para juara MP4. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like