Motoprix 2018 Malang (Kualifikasi MP1) : IRC Fasti2 Tiada Lawan, Pole-Position Hingga 3 besar

Beritabalap.com-Perfoma Ban IRC yang diklaim dengan ramuan terbaru kembali sukses dalam sesi kualifikasi seeded MP1 (150 cc) gelaran seri ke-4 Kejurnas Motoprix 2018 region II (Jawa) di Sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28 Juli). Dalam hal ini IRC Fasti2 alias tipe semi-slick yang memang dikhususkan untuk tren non permanen.

MX King Sulung Giwa yang meraih pole-position dengan dukungan ban IRC Fasti2

Trio Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera Racing, Sulung Giwa, kemudian Wilman Hammar dan Hendra Rusadi sukses meraih pole-position hingga grid ke-3. Ini yang jadi bukti dominanya pengguna IRC Fasti2 yang notabene dibawa khusus dengan senyawa kompon yang berbeda.

Soal IRC Fasti2 ramuan terbaru ini memang sudah sukses sebelumnya di Motoprix 2018 Yogyakarta, Yamaha Cup Race 2018 Aceh dan Motoprix 2018 Batam. Infonya ban dengan “bumbu micin” terbaru ini bisa dipush sejak lap awal hingga finish. Langsung josss ! Patut dicatat, karakter lintasan Kanjuruhan sepanjang 1 km memang banyak dipenuhi tikungan. Betul-betul cocok disebut sirkuit pasar senggol. Pastinya menguji unsur reliability ban.

koizumi

“Trek ini memang banyak stop & go. Fasti2 terbukti begitu kuat dan erat di permukaan aspal dalam akselerasi mulai RPM 5000-7000 ataupun saat momenrolling-speed RPM 9000 ke-atas, “ujar Sulung Giwa yang merebut posisi terdepan dalam kualifikasi MP1 (150 cc).

“Saya buka gas secara spontan, gejala sliding pada ban masih sangat terkontrol. Bahkan saya sempat melakukan simulasi puluhan lap dan tidak ada masalah sama sekali. Jadi bisa konsisten, “tambah Sulung Giwa yang bertekad meraih podium juara MP1 (150 cc) dalam raceday Minggu (29 Juli). BB1 

Facebook Comments

You May Also Like