Motoprix 2018 Samarinda (Kualifikasi) : Arianto Tarzan Grid ke-3, Yamaha Jawara Nasional MP1, Jika…

BeritaBalap.com-Arianto Tarzan (Yamaha Yamalube QQ Motorpsort PT. STSJ NHK Pirelli AG Service) bisa saja memastikan juara nasional MP1 (150 cc) Kejurnas Motoprix 2018 region IV (Kalimantan). Maksudnya, dapat diwujudkan dalam seri ke-6 yang dihelat di Sirkuit Kalan Samarinda, Kaltim, Sabtu-Minggu ini (6-7 Oktober).

Oh ya, hasil kualifikasi Motoprix 2018 Samarinda, Arianto Tarzan di kategori MP1 ada di grid ke-3. Lebih lanjut, bagaimana caranya ia dapat meraih juara nasional MP1 di seri ini ? Apa syaratnya ? Jadi perbedaan poinnya dengan rival terberat yang juga sesama tim Yamaha, yaitu R Alpian (Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB DID GDT Racing) sudah 22 poin.

Untuk urutan ke-3nya yang dipegang Abdul hamid (BKS Tiara Bintang Pireli Racing Team) memang semakin sulit mengejar lagi karena sudah berbeda 35 poin. Tetap terbuka potensi walau sangat kecil. Alhasil, Arianto Tarzan yang mana pacuan MX Kingnya diback-up tuner Hawadis HDS Racing cukup mencari perbedaan 4 poin saja dari R Alpian R.

koizumi

Maksudnya selisih poin. Misal doi finish terdepan, sedang Alpian R ke-2, maka gelar juara nasional sudah dipastikan. Ataupun Arianto ke-2, sedang Alpian R ke-3. Paham ya, intinya asalkan mereka punya selisih 4 nilai saja.

Jika itu hasilnya, maka walau masih ada 1 biji putaran lagi di Binuang, Kalsel, maka Arianto Tarzan dapat memastikan predikat jawara nasional MP1 region Kalimantan. Ingat pula, tradisi podium juara Arianto Tarzan untuk kelas MP1 (150 cc) berlangsung konsisten. Kita tunggu saja pembuktiannya lebih lanjut ya. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like