MotoGP 2018 Thailand (Kualifikasi) : Marquez Tercepat, Kejutan Yamaha, Rossi-Vinales ke-2 & ke-4

BeritaBalap.com-Perjuangan keras dilakukan Marc Marquez (Repsol Honda) yang harus melalui sesi kualifikasi pertama (Q1) alias tidak langsung kualifikasi 2 (Q2) sebagai efek dari hasil yang kurang memuaskan, yaitu terlepasr dari deretan 10 besar dalam sesi latihan bebas (FP).

Namun juara dunia MotoGP 2017 tersebut dapat menyelesaikan Q1 di posisi terdepan, bahkan berlanjut terbaik pula di Q2. Itu di menit-menit terakhir setelah sebelumnya sempat direbut Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Selisih waktu Marquez dan Rossi hanya 0,011 detik saja. Begitu tipis.

Valentino Rossi sukses meraih starting grid ke-2

Catatan spesial dalam babak kualifikasi, bahwa duo Yamaha menunjukkan kemajuan signifikan. Selain The Doctor, Maverick Vinales juga dapat meraih grid ke-4. Berbeda 0,240 detik saja dari Marc Marquez. Urutan ke-3 nya milik gacoan Ducati, Andrea Dovizioso.

koizumi

Baca (juga) : Moto2 Thailand (Kualifikasi) : 4 Italiano Kuasai 6 Besar, Baldassari Grid Terdepan !

Baca (juga) : Moto3 Thailand (Kualifikasi) : Perlawanan Rider Jepang, Menit Terakhir Direbut Bezzecchi

Alhasil, ada konsistensi yang didapat sehubungan perfoma M1 sejak babak latihan bebas pertama (FP1). Tentu saja, duet tim Movistar Yamaha sangat termotivasi untuk mewujudkan podium juara yang pertama kalinya setelah cukup lama tidak direbut, yaitu sejak Assen Belanda 2017. BB1  

 

Facebook Comments

You May Also Like