Motoprix 2018 Subang (Kualifikasi) : Mapping “Mepet” Menit Terakhir, Kete Tercepat MP2


BeritaBalap.com-Salut buat Mr. Mlethiz MBKW2. Ini tuner tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disebut ART Yogyakarta yang sukses membawa Fitriansyah Kete menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MP2 (125 cc).

Itu dalam putaran ke-2 Motoprix 2018 region Jawa di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Bara (14 April). Lebih lanjut diinvestigasi, ternyata ada perubahan signifikan yang berlangsung emergency atau darurat dalam pacuan Honda Blade 125FI. Lebih tepatnya, saat kualifikasi MP2 tinggal sekitar 5 menit saja.

Nah ini dia mekaniknya, Mlethiz MBKW2

Petarung asal Samarinda, Kalimantan Timur ini bergerak cepat masuk pitlane untuk memperbaiki mapping pengapian. “Perfoma mesin kurang optimal pada persneling 2 dan 3 yang rada mbrebet. Itu saat keluar tikungan. Kemudian saya masuk pitlane untuk dimapping ulang. Kemudian keluar lagi setelah di remapping sesuai masukan saya dan powernya dapat, “tukas Fitriansyah Kete.


“Kita memang tidak ada target dalam setiap momen kualifikasi. Namun semua kru sudah memiliki job-description masing-masing untuk fokus dalam setiap pekerjannya. Termasuk yang stand-by di pitlane, “tambah Rudi Hadinata, komandan tim ART Yogyakarta dan saat ini selalu tampil berseri. Maklum saja, selalu dominan dalam kualifikasi dan dominan pula dalam merebut podium juara. BB1   

Facebook Comments

You May Also Like