Motoprix 2018 Subang (Kualifikasi) : Pasukan Cilik “Honda Simple Concept”, MP6nya Lolos Semua !

BeritaBalap.com-Boleh jadi, tim Honda Simple Concept menjadi pasukan yang paling banyak punya petarung cilik di balapan level Motoprix 2018 region II (Jawa). Terbukti ada 5 orang yang bertarung di kelas pembinaan pemula B.

“Jadi tim kita tahun ini makin fokus di kelas MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc). Disebut makin fokus karena lebih banyak untuk kategori tersebut dibanding tahun-tahun sebelumnya, “terang Robby Yudha Kurniawan selaku manajer tim yang juga merangkap mentor dan motivator para pelaga cilik yang mengisi skuad.

Nah, kali yang mau dibahas soal kategori MP6 yang notabene kategori paling bungsu. Kelas yang wajib diisi yang muda-muda, tepatnya 14 tahun ke bawah. Dalam hal ini, tim Honda Simple Concept diperkuat 3 racer MP6 yang semuanya lolos dalam sesi kualifikasi seri ke-2 Motoprix 2018 di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Tengah, Sabtu (14 April).

koizumi
M Diandra (kanan) dan Veda Ega Pratama, keduanya masih 9 tahun dan lolos kualifikasi MP6

Siapa saja yang lolos ? Mulai Vega Ega Pratama (9 Tahun), kemudian M Diandra (9 Tahun) dan M Bintang (10 tahun) masing-masing di deretan ke-16 dan ke-17. Kalau Vega Eda itu putera rider nasional, Sudarmono. Sedangkan M Diandra adalah juara nasional motokros SE65 novice yang juga anak dari bos knalpot Creampie, Tris Wahyudi. Lebih jelas soal hasil kualifikasi, datanya di bawah berita ini ya.

“Alhamdulillah, seri ke-2 ini semuanya lolos babak kualifikasi, “tambah Robby Yudha Kurniawan yang juga mantan pembalap, termasuk katanya pernah pula tarung di balap karapan alias dragbike.  Hemmm.. mantap ! Oh ya, tim Honda Simple Concept ini disupport langsung bengkel MBKW2 Yogyakarta. Paddocknya aja hadap-hadapan dengan ART Yogyakarta. Terbukti ya ! BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like