Motoprix 2018 Tasikmalaya (Kualifikasi MP1) : MX King “Racetech” Tercepat, R Fadhil : Terasa Nyaman !

BeritaBalap.com- Rider tim Yamaha Armada Pagoro BKMS AMA NHK, R Fadhil sukses meraih pole-position dalam sesi kualifikasi kelas paling bergengsi MP1 (150 cc) dalam seri ke-5 Kejurnas Motoprix 2018 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat Sabtu (4 Agustus). Fadhil, sapaan akrabnya sukses mencatat best-time 1 menit 00,051 detik pada trek yang memiliki panjang 1,2 km.

Diinvestigasi lebih lanjut, ternyata Yamaha MX King yang digarap bengkel Racetech Jakarta pakai spek yang lebih rendah pada umumnya. “Ini kita pakai spek Asia Road Race (UB 150). Klepnya masih 22/19 mm. Hanya memang Throttle-Body SYSnya sudah 33 mm. “ujar Ivan Racetech yang mengawal langsung R Fadhil.

R Fadhil (kiri) raih pole-position MP1 dan mekaniknya Ivan Racetech

“Jadi karakter motor ini dibuat senyamana mungkin. Tidak liar. Peak-performancenya, kita buat di sekitar RPM 13.000, “tambah Ivan Racetech yang notabene selama ini bertrio dengan Koh Leon Chandra dan Robin. Namun dua nama yang disebut terakhir sedang mengikuti ARRC 2018 India mengawal Rey Ratukore (kelas AP250).

koizumi

Oh ya, Ivan Racetech juga menerangkan bahwa angka tenaga motornya pada 27 HP (Horse Power). Itu di dynonya Racetech. “Terasa nyaman sekali mas saat rolling. Tidak ada liar sama sekali. Enak saat rebah masuk dan keluar tikungan ataupun saat membuka throttle gas. Jadi stabil sekali tenaga motor ini, “tukas R Fadhil yang mengaplikasi Ban IRC Fasti1 alias tipe slick. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like