Terungkap 5 Kandidat Rider Ducati (2021), Tidak Ada Nama Dovi dan Petrucci !

BeritaBalap.com-Wow… media asal Italia, Tuttomotoriweb.com mengungkap investigasi yang dilakukan sehubungan kandidat pembalap tim Ducati untuk musim 2021 nanti. Maksudnya, ketika kontrak duet petarung Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci berakhir musim ini (2020).

Siapa saja mereka ? Nah, yang menarik bahwa tidak ada nama Dovi ataupun Petrucci. Jadi Ducati diprediksi kuat melakukan suksesi atau pergantian skuad dengan yang muda-muda. Yang lebih potensial. Yang pasti, ini sebuah kemungkinan.

BACA (JUGA) : Marquez Ditawar Rp. 310 Milyar/Tahun, Lebih Mahal Dari Honda, Ini Rencana Ducati..

koizumi

Tercatat ada 4 racer yang saat ini aktif di MotoGP yang menjadi bidikan utama pabrikan asal Bologna Italia tersebut, yaitu Maverick Vinales, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco. Vinales (Movistar Yamaha) menjadi incaran terdepan Ducati saat ini setelah sulitnya Ducati meminang Marc Marquez (Repsol Honda). Padahal sudah dengan nilai lebih dari Rp. 310 Milyar/tahun.

Disebut posisi Vinales menguat karena Rossi terlihat akan kembali memperpanjang kontraknya (2021), namun pada sisi lain Yamaha akan menaikkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) ke tim utama (Monster Energy Yamaha).

BACA (JUGA) : Ducati Siap Launching Tim 23 Januari, Target Realistis Jawara MotoGP 2020 !

Sedangkan Jack Miller, Francesco Bagnaia merupakan duet Pramac yang pastinya akan menjadi calon kuat jika memang prestasinya di musim 2020 ini spesial. Mereka akan menunggangi motor yang sama dan terbaru (GP20), sedangkan Johann Zarco juga diberikan atensi karena tahun ini membela Avintia Ducati. Gigi Dall”Igna selaku General Manager Ducati Corse sangat menyukainya hingga melakukan intervensi agar Zarco dapat menggeser Karel Abraham.

BACA (JUGA) : Ditaksir Tim Ducati Untuk MotoGP 2021, Ini Jawaban Vinales

Lebih lanjut, diluar 4 nama tersebut, ternyata Ducati juga sedang mengincar gacoan muda, Jorge Martin yang notabene adalah juara dunia Moto3 (2018) dan tahun kemarin balap Moto2 bersama KTM. Pelaga usia 21 tahun ini diharapkan dapat mengisi formasi Ducati untuk tahun 2021 ataupun 2022. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like