Motorprix 2017 Medan : Ini Rahasia Mesin MX King 150 Srikandi Nia Ramadhani


Beritabalap.com-Bertarung sebanyak 14 lap dengan rider cowok dan lebih berpengalaman, Nia Ramadhani kembali sukses naik podium. Begitu fakta aktual di Motorprix (MP) seri 6 region 1 di Sirkuit Pancing, Medan, Sumut (20/8). Lady racer Nia Ramadhani podium ketiga di MP5 (bebek 4T 150 cc STD pemula B).

“Pertarungan seru Om dari awal lap, tapi mereka memang sudah lebih pengalaman dan udah belajar road race di Jawa,”bilang Nia yang membela tim N’RPM Zania IRC NHK RT. Pun begitu, dengan basic skill dari MX alias motocross, Nia berani jawab tantangan ortunya. Yup, Roy Gusti Hariz selaku ortu dan pemilik tim menjanjikan main full seri musim depan jika konsisten. Mantap, Bang Roy ! Kapan kita jalan-jalan lagi. Hehehehe….

Nia saat didampingi kedua ortu tercinta, Bang Roy RPM & istri (kanan)
Ini Nia Ramadhani yang pastinya mirip bapaknya, Bang Roy RPM

“Tunggu pembalasanku pada seri berikutnya di Padang,”wanti Nia yang rutin latihan seminggu tiga kali dengan rider senior Firman Farera.  Menariknya, set up MX King 150 yang dipacu oleh Nia juga menyesuaikan karakter bawa yang cenderung minta cepat, ”Dia maunya mesin yang lebih responnya cepat, lantaran terbiasa di motocross begitu,”buka David Loren akrab disapa Molen, kliker MX King Nia.


Respon yang cepat diakali dari noken dan disesuaikan dengan set-up knalpot,”Noken dengan durasi 252 lift 8,5 mm. Kompresi tidak terlalu tinggi 10,3 : 1,”beber Molen yang andalakan ECU BRT Juken 3 dan TB (Throttle Body) standart reamer 31,5 mm. Karakter tenaga keluar tikungan pastinya responsif.

“Final set-up sesuaikan karakter trek, AFR nya 12,2:1, final gir 14/64. Rasio 13/34, 14/25, 19/26, 21/25, 22/22,”lanjut Molen yang setting flow rate 15-25%. Sstt..dari data logger Mycron terlihat Nia meski baru pemula di road race, berani mentok di 13.500 rpm.

So, podium puncak tinggal tunggu waktu,”Dua kali main di MP ini, aku sangat menikmati permainnya Om,”tutup pengidola VR46 itu. Waspadalah ! Waspadalah ! Jangan lupa waspada juga dengan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Ones

Facebook Comments

You May Also Like