Moto3 Le Mans (FP3) : Rekor 2017 Pecah, KTM Libas Honda

BeritaBalap.com-Perseteruan antara pacuan Honda dan KTM sangat sedap dinikmati dalam perjalanan balap Moto3. Termasuk dalam sesi latihan bebas (FP) di Sirkuit Le Mans Perancis yang sudah memasuki FP3, Sabtu (19 Mei). Nah, di FP3, KTM terbukti lebih kencang daripada Honda.

Marcos Ramirez (Bester Capital Dubai) menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 42,111 detik. Berbeda 0,029 detik saja dari salah satu gacoan Honda, Niccolo Antonelli (SIC58 Squadra Corse). Yang menarik, bahwa torehan tersebut adalah rekor best-time terbaru.

Ini memecahkan ukiran waktu musim lalu (2017) yang dicetak Joan Mir, yaitu 1 menit 42,485 detik. Patut dipahami pula, skor pertarungan KTM versus Honda saat ini adalah 2-2. Demikian dalam 4 seri berjalan. Honda menang di Qatar dan Austin USA, sedang KTM jawara di Argentina dan Jerez Spanyol. Jadi sementara ini draw ya.

koizumi

Tentu saja, KTM berupaya menyingkirkan keperkasaan Honda yang merebut juara dunia Moto3 musim 2017 (Joan Mir). KTM terakhir di 2016 lewat Brad Binder. Berikut dibawah ini hasil lengkap Moto3 Le Mans Perancis. BB1    

Facebook Comments

You May Also Like