Motorprix 2017 Sumatera, Seri 6, Medan : Wow…Nia Ramadhani (12 Tahun), Awas Tim RPM Bangkit !

Beritabalap.com-Hasil kualifikasi Kejurnas Motorprix 2017 region 1 (Sumatera) yang telah memasuki seri 6 di Sirkuit Pancing, Medan, Sumut (19/8) terbukti memberikan kejutan di kelas MP5 (bebek 150 STD pemula B). Yup, diantara petarung di kategori pembibitan ini, ada nama Nia Ramadhani di posisi ke-4.

Nama lady racer asal Medan itu tak asing lagi. Itu lantaran ortu Nia-sapaan akrabnya-Roy Gusti Harriz memang punya kedekatan dengan reporter portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Roy Gusti Hariz adalah bos tim RPM (Roy Prima Motorsport) yang sempat disegani. Tidak hanya di Sumatera tapi juga di Jawa hingga merebut jawara nasional Motorprix (2014).

Nia Ramadhani (kanan) saat podium juara

Hadirnya Nia dikancah Motorprix 2017 Sumatera ini, macam membangkitkan memori kejayaan RPM kala itu,”Ini kali kedua dia ikut. Pertama di Aceh dan podium ketiga, semoga besok naik podium lagi,”bilang Bang Roy-panggilan akrabnya seraya menegaskan bila Nia konsisten mainnya, maka tahun depan bakal full series.

koizumi

Wow..! Bahkan bila pabrikan siap support lagi, Bang Roy bakal turunkan 1 seeded buat tandem Nia. Pastinya, turun di kancah balap ini bukan kali pertama bagi Nia. Basic Nia justru dari motocross dan sempat berlatih di Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) di Yogyakarta. Bahkan sempat pula turun di Kejurnas Motokros 2016 di Magelang.

“Latihan road race udah sejak awal tahun dengan mentornya Firman Farera. Dari awal, ini atas kemauannya sendiri dan tanpa paksaan, ortu siap mendukung pilihan Nia,”lanjut Bang Roy. Sirkuit Pancing sendiri tentu tak asing lagi bagi pelajar 12 tahun itu. So, meski jadi satu-satunya peserta cewek, Nia yang mengibarkan bendera N’RPM Zania IRC NHK RT itu optimis bisa naik podium. Buktikan ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like