Motorprix 2017 Surabaya : Aldi Satya Mahendra, Triple-Winner, Talenta Menembus Level Dunia !

Beritabalap.com-Dari semua kelas kejurnas MP1 s/d MP6, boleh jadi hanya Aldi Satya Mahendra (Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya) yang sukses meraih triple winner alias tiga kali podium juara di seri 3 dan 7 Motorprix 2017 region Jawa. Event garapan BOLS otomotif club itu dihajat di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jatim (17-19/10).

Aldi Satya Mahendra (tengah) podium juara di Motorprix 2017 Surabaya

Yes, putra kedua dari pasangan mantan pembalap di era ’96 s/d 2000-an Dicky Hestu dan Desy Prasanti ini naik podium pertama sebanyak tiga kali dari dua kelas yang diikuti yakni MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc). Seri 3 Aldi podium pertama di MP6, ”Seri 7 target minimal bisa naik podium pertama di MP6, Alhamdulillah meski dramatis bisa podium pertama juga di MP5,”ungkap Aldi yang memulai latihan balap dengan basic motocross.

Aldi Satya Mahendra, bisa jadi rebutan di musim 2018, hehehehehe

Catatan portal ini, pada beberapa event terakhir, mulai dari IRS 2017 Sentul (seri 3 dan 4), HDC (Honda Dream Cup) Kemayoran dan MP Surabaya, Aldi menunjukan progress signifikan dan konsisten meraih podium. Oh ya, di foto utama, Aldi bersama ibunda tercinta, Desy Prasanti dan adiknya, Arya.

koizumi

“Adaptasi dengan karakter motor mulai ‘klik’, awal seri memang masih terkendala dengan adaptasi. Latihan fisik dan skill juga konsisten dijalankan, paling paling juga kesiapan mental, ”bilang Dicky Hestu, ayahanda yang ternyata memang punya cara khusus melatih mental Aldi.

Meski tak merinci pola latihan mental yang dimaksud, tapi Dicky memastikan pola itu juga diterapkan pada Galang Hendra Pratama diawal meniti karier balap dan saat ini akan tarung di WSSP 300 (full series 2018). Wow ! Dengan talenta yang dimiliki plus usia yang masih belia, Aldi memang punya prospek meniti jenjang internasional. Artinya, ketika menembus balap internasional usia pun masih muda di kisaran 13-15 tahun. Mantap ! Budi

Facebook Comments

You May Also Like