Motorprix 2017 Surabaya : Masih 23 Tahun Dan Multi Talenta, Rafid Topan Juara Nasional MP2


Beritabalap.com-Pebalap asal DKI Jakarta, Rafid Topan terus menuai prestasi. Tidak hanya di level balap motor sport, terbukti pula di strata bebek. Yaitu dengan meraih juara nasional MP2 (125 cc) dalam Kejurnas Motorprix 2017 region Jawa yang telah berakhir di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19 November). So, terbukti multi talenta alias punya skill balap yang mumpuni di berbagai kategori.

Rafid Topan (berdiri belakang) buktikan multi talenta dengan meraih gelar juara nasional

“Alhamdulillah, mas. Bisa juara nasional MP2 tahun ini. Terimakasih buat tim dan sponsor, “ujar Rafid Topan yang sempat balapan full-series Moto2 bersama tim QMMF Qatar. Oh ya, mungkin banyak yang belum tahu alias paham. bahwa racer Rafid Topan yang identik dengan kalimat pebalap senior ternyata masih 23 tahun (lahir 24 Agustus 1994)

Boleh jadi kalimat tersebut hadir karena Rafid Topan yang saat ini membela tim Yamaha Syafina IRC KYT memulai balapan dari usia dini. Jadi catat ya masih 23 tahun. Mantapnya, saat Motorprix 2017 Surabaya, Rafid Topan yang juga adik kandung mantan rider nasional Rafid Poppy sukses merebut podium juara MP2 dalam dua seri Motorprix 2017 Surabaya yang notabene menghajat putaran ke-3 dan ke-7 (final).


Pertanyaan lebih lanjut, bagaimana karir balap Topan tahun depan yang sempat diisukan akan bermain di balap Super Sport 300 (WSSP300). “Semua masih dalam proses, apakah main luar negeri atau tidak, juga soal tim-tim nasional. Saya belum berani kasih kepastian, mas, “tambah Rafid Topan yang diback-up mekanik Gendut GDT Racing. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like