Motorprix 2017 Surabaya (Seri 3) : Hebat ! Aldi Satya Mahendra Tekuk Juara Thailand Talent Cup !

Beritabalap.com-Duel Aldi Satya Mahendra Versus M. Adenanta tersaji di kelas MP6 (125 cc pemula B). Kedua talenta belia tarung di seri 3 Kejurnas Motorprix 2017 (MP) region II (Jawa) yang berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jatim, Sabtu (18 November). Dari awal lap sampai finish, konsentrasi pertarungan memang ada pada Aldi dan Adenanta.

Sedap sekali dinikmati. Dag..dig..der pokokke.. ! Saat awal lap Adenanta yang membela tim Honda Simple Concept Ole B-Pazz FDR langsung mendikte permainan. Aldi yang tergabung pada tim Sidrap Honda Daya KYT IRC Nissin Trijaya langsung menguntit dan ambil alih Herjun AF (Astra Motor Racing Team) Yogyakarta yang start di posisi kedua.

Aldi Satya Mahendra (tengah) merebut podium MP6 juara kalahkan seniornya

“Awal lap jaraknya lumayan jauh, perlahan aku mulai bisa mendekati sampai akhirnya ada kesempatan overtake dipertengahan (13 lap),”komentar Aldi yang langsung disupport oleh ibunda tercinta, Desy Prasanti. Yes, Desy yang mantan pembalap di era ‘96 an itu sengaja hadir untuk memberi dukungan moral pada putra keduanya itu.

Hadirnya ibunda tercinta terbukti memotivasi Aldi meski sempat dikabarkan sakit beberapa hari menjelang event. Aldi makin gairah. “Duelnya lebih berani dari event sebelumnya, Alhamdulilah meski tertinggal di awal lap bisa ambil alih dan finish pertama,”senang Desy yang bersuamikan Dicky Hestu. Ini juga mantan pebalap nasional. Jadi memang klop karena ortunya punya darah pebalap.

Oh ya, ini bukan kali pertama, Aldi podium pertama di musim ini. Tapi kemenangan kali ini lebih terasa, lantaran mampu menekuk juara Thailand Talent Cup (TTC), M Adenanta. Padahal Aldi baru usia 10 tahun. Wow ! Tahun ini Adenanta memang berkesempatan tarung di TTC sebagai langkah penjenjangannya di event internasional. Tak hanya ikut ambil bagian, tapi dalam dua seri yang diikutinya, Adenanta mampu naik podium juara. Itu artinya, skill Aldi juga memang spesial. Juara TTC aja ditekuk bro ! Hehehe…Tayo

Facebook Comments

You May Also Like