Motorprix 2017 Surabaya (Seri 3) : Wawan Wello Podium Runner-up (MP4), Tahun Depan Pabrikan ?

Beritabalap.com-Dari dua kelas yang diikuti MP3 (150 cc) dan MP4 (125 cc), Wawan Wello sukses podium kedua di MP4 dan finish ke-5 di MP3. Begitu fakta spesial di Kejurnas Motorprix 2017 Region Jawa, tepatnya pada seri 3 di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jatim, Sabtu (18 November). Tentu saja bukan hasil yang buruk untuk persaingan Motorprix 2017 Jawa yang super ketat.

“Kalau MP3 sedikit ada trouble engine, temperatur mesin kurang optimal. Jadi tenaga motornya nggak kuat ngangkat karena pengaruh cuaca. Mudah-mudahan di seri 7 pada Minggu bisa lebih optimal,”harap Wello yang diangguki H. Rizal selaku pemilik tim Bromo Jaya Mix (BJM) Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Mavic RT.

Wawan Wello (kiri) podium runner-up MP4

Bagi Mas Haji-sapaan akrabnya-hasil seri 3 ini sudah sesuai harapan,”Semoga bisa berlanjut di seri final hari ini, tim udah persiapkan segala kemampuan,”bilang Mas Haji yang ternyata sudah siapkan bonus spesial bila rider bisa podium di kelas seeded (MP1/MP2) dan pemula A (MP3/MP4). Mantap bos !


Tim Bromo Jaya Mix, komandannya Haji Rizal (Tengah)

Catatan portal beritabalap.com yang paling lengkap soal balap, BJM sebagai tim privateer punya prestasi menjanjikan di pentas Motorprix Jawa, OMR Yamaha dan IRS. Khusus OMR Yamaha atau YCR (Yamaha Cup Race), tim yang dikawal mekanik senior Heru Kate (Yogyakarta) catat prestasi spesial. Yup, sukses dinobatkan sebagai juara umum (privateer) dalam dua seri YCR Kebumen dan Kediri.

Menarik juga dicermati kiprah BJM musim depan,”Untuk formasi masih nunggu final YCR Solo minggu depan, tapi kalo soal pabrikan atau tidak belum bisa komentar. Pun begitu, tim tetap siapkan proposal pengajuan ke Yamaha,”ungkap Mas Haji yang juga pengusaha muda sukses itu. Tapi dengar-dengar, Yamaha sedang berupa memperkuat barisan skuadnya di Jawa. Gass..! Tayo

Facebook Comments

You May Also Like