MRS Seri 2 : Gokil, Tampil Perdana Tim Rizqimaita Britama Tulungagung S45 Langsung Podium 3

BeritaBalap.com – Keren, itu yang penulis bisa sampaikan untuk tim Rizqimaita Britama Tulungagung S45 satu satunya tim asal Jtim yang turun perdana di Mandalika Racing Series putaran 2 minggu kemarin. Hebatnya lagi tim asal Tulungagung tersebut langsung podium 3 di kelas baru Underbone 150 cc (16/7).

Sirkuit Mandalika, Lombok memang baru untuk tim Rizqimaita Britama Tulungagung S45 dan event MRS sendiri baru membuka kelas baru yaitu underbone 150 cc.

“Pengalaman pertama belum ada persiapan apa apa nih, percayakan Chandra Hermawan dan belum sempat latihan juga tapi untungnya saya dibantu Indra dari bengkel omahmburiracing yang sudah punya pengalaman di balap Asia,” terang Kemin yang mengawal mesin.

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Juara Kejurnas MRS 2023 Mandalika Lombok (Minggu)

Bukan isapan jempol belaka, saat race pertama Chandra Hermawan langsung menyodok dan beberapa kali sempat berada di barisan depan.

“Sudah mirip balap Asia sih, rapat banget kalau ada senggolan sudah langsung melorot posisinya dan Chandra langsung dari posisi 3 turun ke posisi 9 benar-benar sebuah pengalaman yang berharga untuk tim kami dan saya pribadi,” imbuh Kemin.

Rizqimaita Britama Tulungagung S45 Dikawal 99Rakeri Feat Indra OmahMburi Racing

Fokus pada spek Asia, Kemin feat Indra omahmburi racing langsung gercep mengubah beberapa setup motor supaya bisa lebih galak lagi di putaran atasnya. Maka dari itu mengandalkan spek low kompresi menjadi pilihan utama supaya mesin punya daya tahan yang kuat untuk sirkuit besar dan panjang.

BACA (JUGA) : Keren, Ini Dia Satu Satunya Tim Jawa Timur Yang Turun Di MRS 2023 !!

“Lebih ke Throtle bodi, magnet dan knalpot saja sih untuk sirkuit yang besar macam Mandalika, selanjutnya pintar-pintar pembalap memanfaatkan kondisi saat balap,” imbuhnya lagi.

Hasilnya, saat race 2 Chandra berhasil memaksimalkan setingan baru dan berada di rombongan depan. Hebatnya lagi dirinya berada di posisi 1 saat akhir lap kelas underbone 150 cc.

“Sayangnya di tikungan terakhir Chandra turun dan berhasil finish di posisi 3 saya, perolehan maksimal di pengalaman perdana yang harus bisa lebih baik di seri selanjutnya,” beber Kemin bahagia dengan perolehan pada race ke 2.

Berikutnya, dengan pengalaman yang sudah ada dirinya bakal lebih fokus untuk bisa lebih baik lagi saat seri selanjutnya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like