Serem ! Berapa Sebetulnya Gaji Manajer Pembalap MotoGP ?

BeritaBalap.com-Bicara manajer dari para pembalap MotoGP, itu bisa diklasifisikan menjadi 3 bagian atau model. Pertama adalah profesional, kemudian yang kedua merupakan agensi dan ketiga adalah mantan pembalap. Ingat pula, Marc Marquez dan Alex Marquez tahun ini dengan manajer barunya Jaime Martinez yang sebelumnya adalah manajer pemasaran Red Bull Spanyol. Ini contoh seorang profesional.

BACA (JUGA) : Jepang Makin Ketinggalan ? Dall’Igna Pastikan Tenaga Ducati GP23 Lebih Besar

Namun jangan lupa pula, ada pembalap yang memanajeri sendiri dirinya seperti yang dilakukan Johann Zarco (Pramac Racing). Termasuk yang melibatkan ayah atau ibunya seperti Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF Aprilia), rookie Augusto Fernandez (Tech3 GasGas) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). Yang pasti, tugas mereka adalah berhubungan dengan aktifitas pembalap, baik di lintasan ataupun sehubungan promosi.

koizumi

Nah, yang menarik adalah mengetahui berapa gaji dari para manajer petarung MotoGP. Dalam hal ini, kita mengacu pada profesional ataupun mantan pembalap. Mengingat kalau yang melibatkan keluarga dipastikan tidak prosedural resmi. Lebih mengedepankan nilai kekeluargaan.

BACA (JUGA) : Bos KTM Ungkap Larangan Peliputan Wartawan Di Tes Sepang Karena Usul Pabrikan Jepang

Adapun gaji dari seorang manajer rider MotoGP adalah antara 5-25 persen dari kontrak pembalap. Ini tergantung dari keterlibatan manajer, apakah juga mencakup pengurusan pajak, hal-hal komersial dan lainnya. Namun rata-rata di angka 15 persen. Demikian dilansir dari Corsedimoto.

Misal kontrak Marc Marquez (Repsol Honda) itu 15 juta euro atau sekira 226 milyar per-tahun, maka gaji dari manajernya seputar 33,9 milyar/tahun. Tentu saja, itu belum dipotong pajak penghasilan yang relatif besar di Eropa. BB1

Daftar lengkap manajer rider MotoGP :

Francesco Bagnaia – Akademi VR46

Enea Bastianini – Carlo Pernat (profesional)

Fabio Quartararo – Eric Mahe (mantan pembalap)

Franco Morbidelli – Akademi VR46

Aleix Espargarò – Albert Valera (profesional)

Maverick Vinales – Giovanni Balestra (profesional)

Luca Marini dan Bezzecchi – Akademi VR46

Marc Marquez dan Alex Marquez : Jaime Martinez (profesional)

Takaaki Nakagami – Ibunya sendiri

Miguel Oliveira – Ayahnya sendiri

Augusto Fernandez – Ayahnya sendiri

Facebook Comments

You May Also Like