Murid Rossi ini Absen Moto3 Jepang, Operasi Tendon pada Tangan, Gantinya Vietti Ramus (17 Tahun)

BeritaBalap.com-Nicolo Bulega dipastikan akan absen dalam balap Moto3 di Motegi, Jepang, akhir pekan ini (20-21 Oktober). Pebalap tim SKY Racing Team VR46 ini harus menjalani operasi tendon pada tangannya karena memang dianjurkan oleh dokter.

“Patut disayangkan, saya terpaksa menjalani operasi untuk memperbaiki beberapa tendon di tangan, “ucap Bulega yang musim depan akan balap Moto2 pada tim yang sama.

“Untuk menghindari komplikasi dan membuat pemulihan cepat, maka para dokter menyarankan kepada saya untuk melewatkan balapan di Motegi dan mungkin juga di Australia, “tambah Bulega.

koizumi

Adapun penggantinya ialah Celestino Vietti Ramus yang akan mengisi skuad SKY Racing Team VR46 musim depan (2019). Jadi petarung usia 17 tahun tersebut yang akan menggantikan Bulega. Pastinya mereka berdua sama-sama murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.

“Semoga sukses untuk Celestino untuk debutnya di kejuaraan, itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa, “tutur Bulega yang mana di balap Moto2 (2019) akan menggantikan Francesco Bagnaia yang naik ke level MotoGP dengan tim Pramac Ducati.

Tentu saja, momen ini menjadi kesempatan penting bagi Celestino Vietti Ramus yang notabene tahun ini konsen di balap FIM CEV Moto3 dengan bendera tim SKY VR46 dan ada di deretan ke-15 dalam klasemen sementara FIM CEV Moto3. Banyak pengalaman berharga yang akan diperoleh.

“Bagi saya-datang dari CEV dan tidak pernah balapan di kejuaraan dunia-ini adalah kesempatan bagus untuk memulai. Banyak pekerjaan yang menanti saya, hal ini akan menjadi lompatan yang sangat menantang dan saya akan bekerja semaksimal mungkin, “ujar Celestino Vietti Ramus yang pastinya di FIM CEV Moto3 tergabung bersama dengan racer tanah air Gerry Salim. Hanya saja memang usianya terpaut cukup jauh. BB1

Facebook Comments

You May Also Like