Murid Valentino Rossi ini Curhat Kebahagiaan & Optimisnya Setelah Tes di Tim baru

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli merasa sangat nyaman ketika ia memutuskan pindah ke tim Petronas SIC Yamaha. Faktanya memang, murid dari Valentino Rossi ini dapat langsung berada di barisan depan dalam beberapa pengujian yang dilangsungkan di Valencia dan Jerez, keduanya di Spanyol.

Padahal itu baru untuk pertama kalinya menjajal perfoma pacuan Yamaha M1 setelah sebelumnya di musim 2018 dengan Honda RC213V (Marc VDS Honda). Maksudnya masih dalam proses adaptasi. Konteks ini yang membuat petarung usia 24 tahun ini sangat bersemangat menatap musim MotoGP 2018.

“Saya merasa nyaman dari hari pertama, terutama karena saya telah bekerja dengan sebagian besar tim. Tidak ada kejutan besar bagi saya. Saya juga tahu mereka yang belum pernah bekerja sama dengan saya sebelumnya, kami telah berbicara untuk sementara waktu, “tutur Moridelli yang dikawal kepala kru barunya, Ramon Forcada.

“Yang pasti soal motor, maka anda dapat dengan mudah pergi ke batas, itu yang sangat mengejutkan saya. Ketika anda tiba di titik, maka anda harus berusaha untuk mendorong batas lebih jauh. Di situlah pekerjaan yang sebenarnya dimulai, “tambah Morbidelli.  Pada bagian lain, Morbidelli juga menyebut bahwa ia makin bersemangat ketika mendapat dukungan langsung dari Yamaha Motor dengan semakin banyaknya kru dalam timnya saat ini.

“Kami dapat melihat dalam tes bahwa Anda mendapatkan dukungan yang baik dari Yamaha Motor Company. Itu pasti sangat penting bagi tim. Baik di Valencia dan di Jerez, kami memiliki banyak karyawan Yamaha yang bekerja di pit dan membantu kami. Itu hal yang baik karena itu berarti kami dapat memberi mereka umpan balik dan semua informasi yang kami miliki. Anda kemudian dapat pergi ke arah yang benar untuk musim mendatang, “tutur Morbidelli.

Lebih lanjut hadir pertanyaan sehubungan harapan Morbidelli untuk musim 2019. Apa ya ? “Saya percaya bahwa masih terlalu dini untuk menetapkan tujuan kami. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana tes berikutnya berjalan pada bulan Februari. Kami mengharapkan bahan baru untuk pengujian, kita harus mencobanya dan melihat bagaimana kita maju. Setelah pramusim usai, kami akan memiliki ide bagus tentang apa yang diharapkan dari seri pertama MotoGP nanti, “tukas Morbidelli. BB1

Facebook Comments

You May Also Like