Bos Yamaha Tegaskan Tetap Dukung Morbidelli Walau Kondisinya Sulit

BeritaBalap.com-Bos Tim Yamaha Massimo Meregalli menegaskan bahwa mereka tetap akan mendukung Franco Morbidelli. Artinya secara logika sederhana, siap dipertahankan hingga akhir kontraknya 2023.

BACA (JUGA) : Walau Usia 33 Tahun, Aleix Espragaro Jamin Paling Kuat ! Tidak Ada Fisik Rider MotoGP Yang Lebih Baik Darinya

Konteks ini yang menjawab spekulasi berbagai berita yang menggambarkan bahwa Morbidelli akan diganti pembalap superbike Toprak Razgatlioglu. Yamaha disebut sedang berupaya untuk mengembalikannya seperti tahun 2020 dimana murid dari VR46 meraih posisi akhir ke-2 walaupu dengan pacuan M1 versi 2019.

koizumi

“Saat ini Fabio adalah satu-satunya pebalap yang bisa memanfaatkan keunggulan Yamaha, tapi kami bekerja keras untuk mengembalikan Franco ke posisinya seperti pada tahun 2020”.

BACA (JUGA) : Honda Lambat Umumkan Skuad 2023 Karena Sponsor Repsol Akan Pergi ?

“Kami semua tahu kemampuannya dan kami tidak akan menyerah sampai kami mencapai tujuan. Kami yakin dengan kecepatan dan performa yang dimiliki Franco. Kami tidak sabar untuk menemukan solusi yang membuatnya lebih nyaman di atas motor, cepat dan konsisten karena hasil balapan mungkin tidak menunjukkan apa yang dia lakukan dalam beberapa balapan terakhir. Kecepatan yang dia tunjukkan dalam latihan sudah meningkat, ”terang Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Yamaha.

Catatan evaluasi yang sudah ditemukan adalah bagaimana upaya untuk dapat meraih starting grid yang potensial dalam sesi kualifikasi. Disini kunci utamanya yang sedang diupayakan serius.

“Yang kurang dari kami sekarang adalah serangan dalam waktu (kualifikasi, red). Ini juga sangat sulit untuk dipahami. Dia mengeluh karena memiliki terlalu banyak cengkeraman dan tidak bisa memutar sepeda motor dan menggesernya seperti yang dia inginkan”.

BACA (JUGA) : Akankah Tim Mooney VR46 Pindah Ke Pabrikan Yamaha ? Ini Jawaban Logis Bos Ducati

“Saya cukup yakin bahwa dengan posisi awal yang lebih baik, maka hasil balapan tentu akan lebih baik. Tidak mudah bagi kami untuk memulihkan posisi di balapan. Oleh karena itu, saat ini kami ingin mencapai tujuan untuk memulai lebih jauh di depan dan melihat Franco lagi dengan kecepatannya, ”tambah Massimo Meregalli. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like