Jorge Lorenzo : Siap Kalahkan Marquez & Raih Gelar Juara Dunia ke-6

BeritaBalap.com-Kepindahan Jorge Lorenzo menuju tim Repsol Honda (2019-2020) pastinya menjadi perhatian publik. Menarik untuk dicermati. Menarik untuk dibahas. Tentu saja, topik yang menarik dibahas ialah persaingan yang akan terjadi antara Lorenzo dan rekan setimnya, Marc Marquez yang juga juara dunia MotoGP 2018.

Dalam konteks ini, Lorenzo mengakui bahwa Marquez adalah memiliki talenta balap, namun ia pun menyebut bahwa ia sudah berpengalaman beberapa kali meraih juara dunia.

“Marc Márquez adalah bakat luar biasa, pembalap hebat. Tetapi aku sudah merebut gelar darinya. Dan aku ingin melakukannya lagi, “tegas Lorenzo saat wawancara eksklusif dengan media televisi Inggris, BT Sport yang dikutip dari laman media Speedweek.com.

koizumi

“Dia adalah pembalap yang paling tidak takut jatuh, yang bisa menjadi keuntungan besar. Tetapi itu juga bisa berarti kelemahan. Dia adalah pembalap luar biasa, olahragawan yang luar biasa. Tetapi saya juga sangat bergantung pada kemampuan saya sendiri. Saya pergi ke Honda karena saya ingin bersaing dengan Marc. Saya tidak menandatangani disana hanya untuk menyelesaikan musim yang lain. Namun demikian, saya sadar bahwa dia adalah pembalap yang luar biasa, “terang Jorge Lorenzo.

Pada bagian lain, Lorenzo juga menekankan bahwa hanya ia yang dapat mencuri predikat juara dunia dari dominasi Marc Marquez. Itu di tahun 2015. Konteks ini yang menjadi semangat atau motivasi tersendiri baginya untuk meraih juara dunia ke-6 kalinya.

“Ya, saya satu-satunya yang mendapat gelar dari Marc. Tapi bukan berarti itu tidak bisa terjadi lagi ! Saya akan berjuang untuk itu setiap hari. Saya akan berlatih keras dan melakukan yang terbaik untuk memenangkan Piala Dunia keenam saya. Tetapi itu tidak akan mudah, “tambah Lorenzo yang juga meraih jawara dunia GP250 di tahun 2006-2007. BB1

Facebook Comments

You May Also Like