Murid VR46 Aldi Satya Mahendra Mengamuk, Poin Tertinggi Expert (OP1) OnePrix Tasikmalaya, Peleknya RCB dan Knalpot Proliner

BeritaBalap.com-Pembalap asal Bantul Yogyakarta Aldi Satya Mahendra menunjukkan talenta dan potensinya di usia 16 tahun. Pembalap tim Yamaha Aben ini berhasil mengumpulkan poin tertinggi (45) di kelas paling bergengsi expert (OP1).

BACA (JUGA) : Hasil Juara OnePrix 2022 Tasikmalaya (Minggu, 24 Juli)

Itu tadi berlangsung dalam seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu (24 Juli). Aldi Satya Mahendra yang belum lama ini mengikuti program dari Valentino Rossi (VR46 Master Camp di Tavullia Italia) merebut podium juara di race ke-2 dan runner-up alias ke-2 di race awal (1).

koizumi

Sekilas informasi saja, Aldi Satya Mahendra adalah rookie atau pendatang baru Kejurnas OnePrix 2022. Bicara jalannya balapan, dalam race ke-2, Aldi Satya Mahendra membuktikan ketangguhannya walaupun trek mulai basah kembali saat pertengahan lap.

Di lap akhir, Aldi Satya Mahendra melibas seniornya Reynaldi Pradana (GMP29) yang selama ini identik dengan salah satu rajanya lintasan basah. Itu terjadi dalam beberapa tikungan jelang bendera finish dikibarkan. Sampai disini menjadi pembuktian pula bahwa Aldi Satya Mahendra patut diperhitungkan di trek basah.

Tim Yamaha Aben Racing yang diback-up bengkel Racetech Jakarta, itu kedua bosnya yang duduk jongkok mendampingi Aldi Satya Mahendra

Nah, saat race pertama dimana treknya kering, justru Aldi Satya Mahendra sempat tercecer di belakang karena insiden yang terjadi di depannya. Namun step by step terus merangsek naik dan finish ke-2 dibawah Aldiaz Aqsal (PARD Manahadap). Inipun sudah berjarak relatif dekat.

Diprediksi, jika berlangsung 1-2 lap lagi, bisa jadi Aldi Satya Mahendra yang menang karena terlihat juga Aldiaz Aqsal menahan rasa sakit yang luar biasa pada tangannya yang cedera saat setelah finish. So, kemenangan ini menjadi motivasi kuat dalam diri Aldi Satya Mahendra menuju persiapan ARRC 2022 di Sugo Jepang (kelas AP250).

Catatan penting yang perlu dipahami, bahwa perfoma MX King Aldi Satya Mahendra disupport oleh knalpot Proliner yang didesain sesuai kebutuhan mesin. Artinya mengacu pada kurve hasil dyno dan juga dukungan pelek RCB yang optimal dalam momen akselerasi dan pencapaian top speed.

Aldi Satya Mahendra yang disupport Knalpot Proliner dan pelek RCB tipe SP522

“Alhamdulillah, ini podium pertama saya sebagai rookie Expert tahun ini. Saya belajar dan evaluasi dari race 1 yang berada di posisi ke-2. Dalam race ke-2 saya berhasil meraih podium juara, “tukas Aldi Satya Mahendra yang menjadi siswa kelas 10 SMA Negeri 1 Pajangan Bantul. Oke, selamat ya. BB1/edhot/R 4 NU

Hasil Race 2 :

Hasil Race 1 :

Total Poin :

Facebook Comments

You May Also Like