WSSP300 Assen Belanda (Superpole) : Galang Hendra Pratama Starting-Grid Ke-13, Terbaik Diantara Pembalap bLU cRU

BeritaBalap.com-Galang Hendra Pratama merebut grid terbaik diantara semua pembalap Yamaha blU cRU Challenge dalam sesi penentuan starting-grid gelaran seri ke-2 balap World SuperSport 300 (WSSP300) di Sirkuit Aragon, Spanyol (21 April), yang notabene memiliki panjang 4,5 km.

Rider usia 19 tahun asal Yogyakarta ini mengakhiri sesi Superpole 2 (SP2) di posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 52,184 detik. Namun Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin di Depan Biblion Motoxracing Team terkena penalti dikarenakan melambatkan laju motor pada area racing line di sirkuit. Jadi harus turun tiga posisi.

Galang Hendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 akan start dari grid posisi ke-13 dan ini yang terbaik diantara semua pembalap yang menjadi bagian dalam program bLU cRU Challenge. Babak SP2 masih didominasi pengguna Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC390.

koizumi

Keempat petarung bLU cRU lainnya hanya sampai di babak Superpole 1 (SP1). Alhasil, menjadi kebanggaan petarung binaan Yamaha Indonesia ini. Sehubungan hasil pelaga bLU cRU lainnya, yaitu Luca Bernardi (Team Trasimeno) asal Italia ada di grid posisi ke-24, kemudian Dennis Koopman dari Balenda dengan tim GRT Yamaha WorldSSP Team yang berada di starting grid ke-25.

Sedangkan Joep Overbeeke (Belanda) yang juga bernaung di tim Trasimeno berada di deretan ke-29 dan Hugo De Cancellis asal Perancis (Team Toth YART) di peringkat ke-32. Balap WSSP300 akan berlangsung Minggu ini pukul 14.20 waktu Belanda atau 19.20 WIB. Ke-39 starter WSSP300 wajib menempuh 12 lap. Semoga Galang Hendra dapat mengharumkan nama Indonesia di balap level dunia. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan ! tim

Facebook Comments

You May Also Like