Nakagami : Cal Crutchlow Adalah Guru Saya, Tidak Ada Rahasia Diantara Kita

BeritaBalap.com-Pebalap muda yang tahun ini menjadi rookie alias pendatang baru, Takaaki Nakagami menyebut bahwa ia banyak belajar dari rekan setimnya yang memang jauh lebih senior, Cal Cructhlow.

Banyak hal yang dipelajari petarung tim LCR Honda tersebut. Bahkan Nakagami yang berusia 26 tahun menyebut bahwa Crutchlow yang notabene sudah berusia 33 tahun adalah gurunya. Ditambahkannya, bahwa Crutchlow selalu memberikan penjelasan tentang trek dan set-up motor. Semua terbuka dan tidak ada rahasia diantara mereka.

“Cal adalah yang terbaik ! Dia adalah guru saya. Dalam tes dan juga selama musim, ketika saya bertanya kepadanya tentang trek atau set-up motor, dia selalu menjelaskan semuanya untuk saya. Tidak ada rahasia di antara kita, “tukas Nakagami yang ada di posisi ke-20 dalam klasemen akhir MotoGP 2018.

koizumi

“Dia seperti kakak bagi saya. Saya sangat menyukai kepribadiannya dan saya senang berbagi dengannya. Tahun ini, dia tidak beruntung dengan cedera di Australia. Sampai kemudian dia memiliki musim yang luar biasa. Saya harap kami berdua memiliki musim yang lebih baik kedepan, “tambah Nakagami yang memang menjadi gengsi tersendiri bagi pabrikan Jepang hingga kemungkinan besar akan terus dipertahankan.

Pada bagian lain, Nakagami juga menanggapi hal biasa ketika ia tercepat dalam pengujian. Menurutnya, semua tim sedang berupaya mencoba pengaturan motor dan itu hal biasa terjadi. Tidak ketinggalan, Nakagami juga menerangkan bahwa seri-seri awal MotoGP 2019 akan sangat menarik karena beberapa sirkuit adalah trek favoritnya.

“Itu hanya tes untuk tim dan pembalap, mereka semua masih mencoba untuk meningkatkan sepeda motor, tidak semua masalah sudah dipecahkan. Dari pengujian di Valencia saya menggunakan motor saat ini seperti kepunyaan Cal Crutchlow yang sudah siap dan kuat. Bagaimanapun, ini adalah motor juara dunia dan sangat mudah untuk memanfaatkannya, “terang Nakagami.

“Bagi saya, awal musim akan menjadi peluang besar karena motor 2019 dari semua tim masih berada di awal pengembangan, sementara saya dapat mengandalkan motor yang sudah disetel dan dikembangkan dengan sempurna. Itu akan memberi saya kesempatan untuk bertarung dengan pembalap papan atas. Peluang terbesar saya adalah di seri Qatar, Argentina, Texas dan mungkin juga di Jerez sebagai trek favorit dimana saya memiliki perasaan yang sangat baik, “tambah Nakagami. BB1

Facebook Comments

You May Also Like