Nasib Rider Moto2 Dominique Aegerter di 2019 Belum Jelas, Pindah WSBK atau MotoE ?

BeritaBalap.com-Nasib pembalap Moto2 asal Swiss, Dominique Aegerter di musim 2019 belum jelas akan kemana. Belum ada kepastian. Apakah tetap di balap Moto2, atau menuju balapan motor listrik yang disebut MotoE atau menuju superbike ?

Diprediksi potensi di kompetisi Moto2 makin berkurang peminatnya. “Hemm… Hanya MV Agusta dan Kiefer yang masih memiliki harapan yang sangat kecil, “tukas Aegerter yang berusia 28 tahun dan pernah memenangkan balap Moto2 di Sachsenring Jerman (2014).

Sekilas informasi saja, Aegerter yang membela tim Kiefer Racing dengan pacuan KTM berada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara Moto2. Pada bagian lain, Aegerter disebut juga memiliki potensi untuk balap supersports dunia WSS600.


Dalam hal ini di tim Kallio Yamaha untuk menggantikan pemimpin klasemen sementara, Sandro Cortese yang bersiap menuju superbike (WSBK 2019) dengan dukungan Yamaha di timnya Mirko Giansanti.

Adapula kemungkinan balap motor listrik MotoE yang justru sudah ada penawarannya. Tahun depan akan ada 5 seri Moto E dengan motor standar Energica Ego Corsa. “Untuk MotoE, saya mendapat permintaan dari Pons, Gresini dan Ajo Motorsport, “tukas Aegerter yang di musim 2018 ini finish terbaik ke-8 di Argentina dan ke-9 di Texas, USA. BB1

Facebook Comments

You May Also Like