New Normal VSC Dragrace 2021, Perdana di DIY Semenjak Pandemi, Wajib Rapid Test !

BeritaBalap.com-Setelah berupaya sekian kali semenjak 2020 untuk menghelat Dragrace di Lanud Gading Wonosari Yogyakarta namun selalu gagal terkait perijinan di masa pandemi covid 19 ini, akhirnya Venture Sport Club alias VSC bisa juga menghelat ajang adu kebut roda empat di lintasan 201 meter.

Dengan tajuk dan tema New Normal VSC Dragrace 2021 – The Prestigious Battle Against Covid-19, event yang digelar hari Minggu 29 Maret 2021 lalu sukses diserbu oleh 482 starter.

BACA (JUGA) : Hasil Lomba Dragrace 2021 Yogyakarta


“Alhamdulillah akhirnya mendapatkan ijin, hanya saja penerapan protokol kesehatan memang sangat ketat, selain tanpa penonton, semua pembalap dan crew wajib rapid test,” buka Najib M. Saleh selaku komandan VSC.

“Untuk rapid test di event ini pakai G Nosse, akan tetapi bagi yang sudah bisa menunjukkan surat bebas Covid-19 yang masih berlaku atau sudah rapid test di tempat lain tidak perlu rapid test lagi di lokasi,” imbuh pak Najib.

Najib M Saleh, promotor berbendera VSC Jogja

Lamanya vakum event atau sekitar setahun lebih di DIY dan Jateng membuat antusiasme pembalap sangat tinggi. Tak hanya dari Jateng-DIY saja, pembalap dari Jakarta bahkan luar Jawa seperti Lampung dan Samarinda pun hadir di event ini. Alhasil, meski statusnya hanya club event aura kejurnas pun sangat terasa disini terlebih ada total 19 kelas yang dilombakan.

“Kami sudah sangat bersyukur akhirnya ijin balap sudah bisa, untuk itu kami menghimbau dengan sangat untuk pembalap maupun crew harus bisa disiplin sesuai protokol kesehatan, selalu gunakan masker di sirkuit, dan juga selalu jaga jarak jangan membuat keruman baik di paddock maupun di pinggir lintasan, jadi biar kedepan perijinan event balap bisa selalu lancar di wilayah DIY ini,” tutup Stevie S. Wibowo selaku pimpinan lomba di event ini. danar

Facebook Comments

You May Also Like