Wow ! Balap F1 Fix di Austria (5 Juli) Tanpa Penonton, Gimana MotoGP ?


BeritaBalap.com-Terobosan dilakukan Liberty Media selaku penyelenggara balap Formula One (F1). Bahwa balapan jet darat ini fix akan dihelat di Zeltweg, Austria tanpa penonton. Itu akan berlangsung pada tanggal 5 Juli nanti di sirkuit yang dimiliki oleh Red Bull.

Mantapnya, pelaku F1 bekerjasama untuk membantu promotor lokal. Maksudnya dalam konteks biaya penyelenggaraan yang disisihkan dari hak TV, sponsor dan tim juga terlibat.

BACA (JUGA) : Jika MotoGP Tidak Jadi Digelar (2020), Berapa Kerugian Dorna ?


Lebih lanjut, konteks ini yang kemudian dihadapkan pada Dorna selaku penyelenggara balap MotoGP. Terlebih beberapa otoritas, seperti Italia dan Spanyol tidak ingin ada acara besar yang mengundang banyak orang hingga tahun 2021. Beranikah MotoGP balapan tanpa penonton ?

“Jika ketentuan otoritas dari berbagai negara memungkinkan kami untuk balapan tanpa penonton, maka kami akan balapan. Kami mengikuti evolusi situasi jam demi jam, kami siap memulai lagi begitu kondisinya memungkinkan, “ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

Secara logika, jika F1 berhasil, maka MotoGP juga dapat melakukannya. Hak siar TV di MotoGP juga bernilai tinggi, lain hal superbike (WorldSBK) yang jauh lebih sedikit pendapatan dari hak siar TV. Memang butuh ide nyeleneh atau unik hingga balapan dapat terselenggara di tengah pendemi Virus Covid-19 ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like